PLN Padamkan Lampu Jalan Hingga Rujab Bulukumba, Tunggakan Mencapai Rp1 Miliar

  • Bagikan

bukabaca.id, Bulukumba – Beredar kabar bahwa kondisi lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang ada di beberapa titik ruas jalan di kabupaten Bulukumba, tengah mengalami pemadaman massal, sejak Minggu (31/1/2021) lalu.

Pemadaman lampu jalan tersebut dilakukan oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN) lantaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba, yang belum membayar tunggakan hingga mencapai Rp1 Miliar. Akibat pemadaman lampu jalan pun juga berakibat untuk turut terpadamnya lampu rumah jabatan (rujab) Bupati Bulukumba.

Terkait hal tersebut pun telah dibenarkan oleh pihak Kepala Bidang Anggaran Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Bulukumba, Andi Irma Damayanti.

“Pemadaman itu terkait dengan pembayaran tagihan listrik khusus lampu jalan. Tapi ini sudah ada tindakan untuk dilakukan pembayaran,” katanya.

Lebih lanjut, Irma mengungkapkan bahwa untuk saat ini, pemerintah telah berkoordinasi dengan pihak PLN. Terlambatnya pembayaran ini disebabkan oleh adanya transisi dari sistem lama ke sistem yang baru.

“Pemerintah sudah berkoordinasi dengan PLN. Karena proses pencairan anggaran saat sudah menggunakan sistem yang baru. Transisi perpindahan sistem ini dari sistem lama ke sistem baru yang membuat telat bayar,” ujarnya.

Kendati demikian, Kabid Anggaran DPKAD ini juga mengungkapkan terkait permohonan maaf kepada masyarakat Kabupaten Bulukumba apabila aktivitas pada malam hari sedikit terganggu akibat pemadaman.

“Mohon maaf karena pasti ada ketidaknyamanan masyarakat, hanya saja kami tidak ada niatan seperti itu. InsyaAllah layanan kepada masyarakat tetap diutamakan,” kuncinya.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *