Pilkades di Luwu Utara Berujung Maut, Satu Nyawa Melayang dengan Luka Tikaman

  • Bagikan

bukabaca.id, Luwu Utara – Beredar informasi terjadinya penikaman pasca pemilihan kepala Desa (Pilkades) di Luwu Utara. Korban bernama Jumardin (47), dan ditemukan luka tikaman di bagian dada sebelah kiri.

Berdasarkan informasi yang ada, peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (14/7/2021), sekitar pukul 14.30 Wita. Pelaku dan korban diketahui sempat beradu dengan senjata tajam. Pelaku pun juga terluka di bagian tangan.

Peristiwa tersebut terjadi di Dusun Tuarogo, Desa Tandung, Kecamatan Malangke. Pelakunya diketahui bernama Ayyub (35) warga Desa Baku-baku, Kecamatan Malangke. Insiden berujung maut tersebut terjadi beberapa saat setelah pemilihan kepala desa selesai digelar.

Dalam hal ini, Komandan Batalyon D Brimob Polda Sulsel, Kompol Muhammad Agus mengaku bahwa motif insiden masih dalam proses penyelidikan. Namun katanya, kuat dugaan ada kaitannya dengan pilkades yang telah berlangsung.

”Motif insiden tersebut masih dalam penyelidikan. Tetapi, kuat dugaan ada kaitannya dengan pilkades yang digelar hari ini. Pelakunya sudah diamankan,” ujarnya, dikutip dari ritmee.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Luwu Utara, AKP Amri mengungkapkan, saat dilakukan perhitungan suara pilkades Tandung, korban yang merupakan pendukung nomor urut 01 melintas di depan pelaku yang merupakan pendukung nomor urut 02 sambil gas-gas motor.

“Pelaku tersinggung dan langsung mengejar korban. Setelah keduanya berhadapan maka terjadi perkelahian. Pelaku menggunakan sebilah badik dan korban menggunakan parang,” kata AKP Amri.

Guna mengamankan situasi, saat ini Kapolres Luwu Utara, AKBP Irwan Sunuddin, Danyon Brimob D, Kompol Muhammad Agus, sudah berada di lokasi. Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani juga langsung ke lokasi begitu mendengar peristiwa berdarah tersebut.

Setelah peristiwa tersebut terjadi, petugas keamanan baik dari TNI, Polri serta Brimob berjaga-jaga di lokasi guna mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan pasca duel maut kedua pendukung cakades itu. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *