Perpanjang PPKM Mikro, Pemkot Makassar Hentikan Resepsi Pernikahan untuk Sementara

  • Bagikan

bukabaca.id, Makassar – Sama halnya pemerintah pusat, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar juga mengambil keputusan untuk  memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro.

Perpanjangan PPKM berlaku hingga 25 Juli 2021. Namun pada perpanjangan pembatasan kali ini terdapat sejumlah perubahan dibandingkan dengan kebijakan-kebijakan sebelumnya. Salah satu yang berbeda adalah ditiadakannya kegiatan resepsi pernikahan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto. Dimana katanya, resepsi pernikahan dinilai sangat mengkhawatirkan dalam munculnya klaster baru Covid-19.

“Resepsi pernikahan memang cukup mengkhawatirkan. Jadi dihilangkan untuk sementara,” pungkasnya dikutip dari terkini.id, Rabu (21/7/2021).

Meskipun demikian, sosok yang akrab disapa Danny tersebut juga mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya tengah mengatur regulasi tersebut. Hal itu untuk menghindari silang sengkarut penerapan aturan di lapangan. 

“Bagaimana kalau sudah ada yang sebar undangan? Tinggal bagaimana protokol kesehatannya,” ujarnya.

Maka dari itu, pihaknya juga mengatakan akan melakukan diskusi dengan forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kota Makassar. 

Namun hingga saat ini Pemerintah Kota Makassar belum mengeluarkan surat edaran terkait PPKM skala mikro tersebut.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *