banner 728x250

Perkelahian Eks Kades dan Kadus di Kepulauan Selayar, Kapolres Minta Semua Pihak Tahan Diri

Satrekrim Polres Kepulauan Selayar melakukan olah TKP pasca terjadinya perkelahian antarwarga di Kampung Tonggona, Dusun Bontosaile, Desa Buki Timur, Kecamatan Buki, Jumat (25/8/23) pagi.

BukaBaca.id, Kepulauan Selayar – Satrekrim Polres Kepulauan Selayar melakukan olah TKP pasca terjadinya perkelahian antarwarga di Kampung Tonggona, Dusun Bontosaile, Desa Buki Timur, Kecamatan Buki, Jumat (25/8/23) pagi.

Akibat kejadian ini, mantan Kepala Desa (Kades) Balang Butung, berinisial AS (55), dan Kepala Dusun (Kadus) Bontosaile, MJ (43), mengalami luka serius sehingga dilarikan ke RSUD KH Hayyung Benteng.

Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP Ujang Darmawan Hadi Saputra, mengungkapkan akibat kejadian itu, AS maupun MJ, telah mendapatkan penanganan intensif di rumah sakit.

“Kejadian itu benar adanya. Tadi pagi, Kapolsek Bontomatene, Iptu Suhardiman, bersama anggotanya sudah turun ke TKP. Dari Polres dipimpin Kasat Reskrim (Iptu Nurman Matasa) untuk melakukan olah TKP serta mengumpulkan barang bukti dan keterangan sekaligus untuk menetralisir situasi sekitar pasca kejadian,” ujar Darmawan.

Hingga saat ini permasalahan yang menyebabkan timbulnya perkelahian masih dalam proses penyelidikan pihak Kepolisian.

Darmawan mengimbau agar masyarakat, khususnya para keluarga, menyerahkan sepenuhnya penanganan perkara ini kepada kepolisian. “Apalagi dari informasi awal keduanya masih merupakan keluarga dekat,” ungkapnya.

Selain itu, ia berharap dukungan pemerintah setempat serta tokoh masyarakat untuk dapat menangani situasi sehingga tidak berkembang.

Untuk mengamankan TKP dan RSUD KH Hayyung, pihaknya sudah menempatkan sejumlah personel untuk berjaga-jaga agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Sekali lagi saya mohon dukungan semua pihak untuk menahan diri dan menyerahkan sepenuhnya kasus ini kepada kepolisian untuk diselesaikan sesuai hukum yang berlaku,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *