banner 728x250

Peringatan Hari Guru Nasional Dirayakan Meriah di Desa Umpungeng Soppeng

Hari guru nasional 2023

BukaBaca.ID, Soppeng – PGRI ranting Desa Umpungeng merayakan Hari Guru Nasional dengan penuh semangat dan khidmat.

Acara peringatan yang dilaksanakan di Dusun Wessuru, yang terpaut di sekitar keindahan hutan pinus, menjadi momentum istimewa bagi para pendidik, Sabtu, 25 November 2023.

Pemimpin upacara pada acara ini adalah Bapak Muh. Faisal, S.Pd., Gr., M.Pd, seorang guru berpengalaman dari SDN 14 Pangempange. Sementara itu, Bapak Syamsul Bakhri, S.Pd., SD, Kepala SDN 14 Pangempange, mengambil peran sebagai pembina upacara.

Salah satu momen mengharukan adalah saat Syamsul Bakhri membacakan Pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi dalam peringatan Hari Guru Nasional tahun 2023. Suasana haru dan kebanggaan menyelimuti hadirin saat pidato itu disampaikan, mengingatkan akan peran penting para guru dalam membangun masa depan bangsa.

Tidak hanya mengandalkan kekhidmatan acara, para guru yang hadir turut menampilkan keberagaman budaya dengan mengenakan pakaian adat Suku Bugis, memperkaya keindahan peringatan tersebut.

Acara berjalan lancar di tengah kehangatan suasana desa yang dikelilingi keindahan alam, memberikan pesan bahwa pendidikan tidak hanya berlangsung di dalam kelas, tetapi juga menghargai alam sekitar sebagai sumber pembelajaran yang tak ternilai.

Peringatan Hari Guru Nasional di Desa Umpungeng, Dusun Wessuru, tidak hanya menjadi momentum peringatan semata, tetapi juga sebagai cerminan semangat pengabdian para guru dalam membentuk masa depan bangsa, dipersembahkan dengan keindahan alam dan keberagaman budaya yang mengagumkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *