Perdana, BLK Selayar Gelar Pelatihan Pengelasan dan Prosesing Pengolahan Hasil Pertanian

  • Bagikan

bukabaca.id, Kepulauan Selayar – Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Kepulauan Selayar menggelar pelatihan di Kecamatan Pasilambena yang merupakan Kecamatan terluar Kabupaten Kepulauan Selayar. Pelatihan tersebut merupakan perdana yang dilakukan di wilayah Kecamatan Pasilambena.

Mewakili Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, Patta Bau selaku Camat Pasilambena mengatakan bahwa dalam kegiatan itu dibuka 2 kelas khusus bagi masyarakatnya di Pasilambena.

“Ini adalah perdana yang dilaksanakan di Pasilambena yakni pelatihan pengelasan dan prosesing pengolahan hasil pertanian yang terdiri 2 kelas dengan setiap kelasnya berisikan 16 orang tiap kelas. Hal ini berdasarkan dari usulan ke BLK untuk melaksanakan Roadshow dan alhamdulillah sudah mulai terlaksana sejak kemarin,” ungkap Patta Bau saat dikonfirmasi, Sabtu (18/9/2021).

Menurutnya, Syamsu Mardin selaku Kepala BLK Kabupaten Kepulauan Selayar bersama 2 tenaga pengajar untuk kelas Welding/Pengelasan SMAW posisi 1F dan 2F (160 JP) dan kelas Processing/Pengolahan Hasil Pertanian (160 JP) hadir langsung ke Kecamatan Pasilambena.

“Ini akan dilakukan selama 20 hari atau 160 Jam pelajaran. Dengan juga beberapa fasilitas yang diberikan ke peserta seperti biaya transportasi, seragam dan sertifikitat,” jelas Patta Bau.

Lebih lanjut, pihaknya juga sangat mengapresiasi kinerja BLK Selayar yang mengunjungi Kecamatan terluar dari Kabupaten Kepulauan Selayar dan semoga setelah pelatihan para peserta bisa memanfaatkan dengan baik.

“Kami juga menyampaikan ungkapan terima kasih bagi Dinas PMPTSPK Kabupaten Kepulauan Selayar. Dan semoga setelah kegiatan ini para peserta bisa menjadikan modal untuk pekerjaan dengan skill yang mereka miliki,” tandasnya.

Pembukaan pelatihan berbasis kompetensi ( MTU ) tahun 2021 Angkatan II itu turut dihadiri juga oleh Devi Zulkifli selaku anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar Fraksi Golkar, Kapolsubsektor Pasilambena tim pelatih / Instruktur dari BLK Kabupaten Kepulauan Selayar, Para Kepala Desa Se-Kecamatan Pasilambena, dan peserta pelatihan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *