Pengurus PWI dan IKWI Sulsel Masa Bakti 2021-2026 Resmi Dilantik

  • Bagikan

bukabaca.id, Makassar – Pelantikan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) sekaligus pengurus Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Sulsel masa bakti 2021-2026, di Hotel Claro Makassar, Sabtu (10/4/2021).

Kegiatan pelantikan tersebut diawali dengan persembahan lagu indonesia raya dan mars PWI lalu dilanjutkan dengan pemutaran video sejarah perjalanan PWI Sulsel dari masa ke masa.

Dalam hal ini Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman turut memberikan selamat atas pelantikan kepada seluruh para pengurus PWI dan IKWI Sulsel. Melalui video singkatnya ia berharap agar PWI bisa lebih mempererat dan wartawan semakin produktif dalam menjalankan tugas-tugasnya.

“Semoga bisa lebih mempererat seluruh wartawan Sulsel. Dan tetap mengefektifkan misi kehidupan yang lebih mulia, serta terpenuhinya hak publik untuk mendapatkan informasi,” ujar Andi Sudirman.

Bahkan Plt Gubernur Sulsel juga mengajak kepada para insan pers untuk senantiasa memupuk kesejahteraan dan menjaga citra serta kredibilitas sam mempublikasi program-program pemerintah kota hingga ke pelosok desa.

“Saya mengajak insan pers untuk senantiasa memupuk kesejahteraan, demi citra serta kredibilitas dalam mempublikasi program pemerintah hingga ke pelosok desa. Dengan cara menyampaikan narasi positif,” ujarnya.

Di akhir sambutannya, Andi Sudirman Sulaiman kembali mengucapkan selamat dan sukses kepada para pengurus PWI Sulsel yang baru saja dilantik.

“Untuk Pengurus PWI Sulsel selamat atas pelantikan dan selamat melaksanakan tugas. Saya yakin PWI di tangan H.M Agus Salim Alwi Hamu akan terus berkembang dari masa ke masa. Saya berterimakasih atas segala partisipasi dan kontribusi terbaik untuk membangun nilai positif di provinsi Sulawesi Selatan,” tutupnya.

Sementara itu, H.M. Agus Salim Alwi Hamu yang merupakan Ketua PWI Provinsi Sulsel mengatakan bahwa baru kali ini ketua PWI Sulsel terpilih secara aklamasi.

“Ini merupakan pertama kalinya ketua PWI Sulsel dan Ketua dewan kehormatan PWI Sulsel terpilih secara aklamasi,” ujar Ketua PWI Sulsel periode 2021-2026 itu.

Sekadar diketahui bahwa kegiatan pelantikan PWI dan IKWI Sulsel turut dihadiri oleh Plt Gubernur Sulsel yang diwakili oleh Dinas Kominfo, Pangdam Hasanuddin, Kapolda Sulsel, Ketua PWI Pusat, Ketua IKWI Pusat, Wali Kota Makassar, Bupati Maros, Bupati Gowa, Bupati Pinrang, Bupati Wajo, Bupati Luwu Timur, Wali Kota Parepare, serta para pengurus PWI dan IKWI Sulsel. (Dev/Dev)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *