hari jadi Sinjai

Berita  

Pengurus IRMAHI Katangka Gelar Pelatihan Publik Speaking di Masjid Tua Al-Hilal

bukabaca.id, Gowa – Pengurus Ikatan Remaja Mesjid Al-Hilal (IRMAHI) Katangka menggelar Pelatihan Publik Speaking di Masjid Tua Al-Hilal, Jalan Syech Yusuf, Kelurahan Katangka, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (16/8/2021).

Kegiatan Pelatihan tersebut merupakan rangkaian dari peringatan Tahun Baru Islam 1443 H, yang telah dibuka pada Senin (9/8) lalu. Adapun yang menjadi pesertanya adalah jemaah dan anggota majelis taklim mesjid tua Al-Hilal katangka serta pengurus ikatan remaja mesjid.

Sri Wahyudi selaku Keynote pada kegiatan Pelatihan Publik Speaking mengatakan bahwa dalam berbicara pun, ada hal yang harus di perhatikan dengan baik, serta ilmu berbicara itu sangat membantu dalam berkomunikasi.

“Ada cara agar kita bisa berbicara dengan baik kepada orang yaitu 3 V yakni ; Verbal atau Kata, Voice atau suara dan Visual atau Gerakan. Dan sekarang itu pada kegiatan apa pun pasti dibutuhkan,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu peserta pelatihan, Serly mengatakan bahwa dirinya sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Bahkan ia mengaku bahwa kegiatan tersebut, selain merayakan kemerdekaan ada pelajaran baru yang di dapatkan.

“Ku suka sekali saya ikut acara begini, apalagi ada pelajaran baru ku dapat sambil rayakan 17san juga, bagus ini juga materinya karena jarangka dapat di Sekolah,” kuncinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.