banner 728x250

Berita  

Pemilihan Kepala Daerah 2020, ASN Siap Netral

Pilkada 2020 ASN Siap Netral
Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Makassar gelar kegiatan Sosialisasi Pengawasan Partisipasif , Ahad (8/3/2020).

bukabaca.id, Makassar – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Makassar menggelar Sosialisasi Pengawasan Partisipasif dirangkaikan dengan Kampanye Publik Deklarasi Netralitas ASN Kolaborasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) di jalan Boulevard, Kecamatan Panakkukang Kota Makassar, Ahad (8/03/2020).

Pilkada 2020, ASN Siap Netral

Deklarasi ASN diawali dengan jalan santai, dan orasi bahwa ASN siap netral pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar serentak se Indonesia. Deklarasi oleh Bawaslu Makassar merupakan deklarasi yang pertama di Indonesia. Diharapkan menjadi roll model untuk Bawaslu di luar Sulawesi Selatan.

Kampanye yang dihadiri dari berbagai elemen diantaranya Komisaris Komisi Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia (KASN RI), Ketua Bawaslu Sultra, Sulteng dan beberapa ketua Bawaslu serta Sekretaris Daerah (Sekda) Sulawesi Barat.

Ketua KASN RI Agus Pramusinto, mengapresiasi mitra kerja atas terlaksananya Kampanye Publik yang digelar oleh Bawaslu Makassar.

“Mari kita netral dalam Pilkada, ASN harus netral tidak ada pemihakan. Mari kita semua mengambil peran untuk memantau netralitas ASN dalam pelaksanaan Pilkada,” tegasnya.

Sementar itu, Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman hadir sekaligus membuka kegiatan tersebut, dalam kegiatan itu ia mengungkapkan bahwa dirinya yakin bahwa ASN yang hadir adalah ASN yang akan komitmen.

Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Selatan Andi Sudirman

“Pilkada telah dekat mari melihat dan memperhatikan proses menuju Pilkada serentak,” ujarnya.

Ia juga mengajak, jika melihat ketidak netralan ASN segera melaporkan ke Bawaslu, “Jika ASN kedapatan tidak netral maka akan langsung di suspend,” pungkasnya.

Saat membuka kegiatan, Andi Sudirman pun menuturkan sekiranya kedepan jika ada mutasi tidak lagi dihubung-hubungkan dengan pesta demokrasi.

Setelah kegiatan dibuka, dilanjutkan dengan jalan sehat yang diiringi orasi netralitas ASN di sepanjang jalan yang ramai oleh masyarakat sambil menikmati jajananan dan bersantai di Car Free Day (CFD).

“Kami hadir mewakili masyarakat makassar menyatakan bahwa ASN itu netral dan apabila masyarakat melihat ASN tidak netral maka silahkan laporkan,” teriak orator pemimpin barisan. (Arman Jaya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *