banner 728x250

Berita  

Pemecatan Helmy Yahya Tuai Protes PNS, Tunjangan Kinerja Belum Tuntas

bukabaca.id, Makassar – Pemecatan salah seorang petinggi TVRI tuai protes puluhan PNS dan PBNS. Mereka menyuarakan aspirasinya di Jalan Kakatua, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (11/3/2020).

Dari pantauan awak media, puluhan massa membentangkan spanduk yang bertuliskan “Kami menuntut kembalikan Helmy Yahya ke TVRI, Tungkin untuk PNS dan PBNS segera dibayarkan”.

Tak hanya itu, “Berhentikan Dewas TVRI,” juga tertulis dalam spanduk ukuran enam meter tersebut saat karyawan melakukan aksi.

Sementara itu, koordinator aksi, Arifin (47) kepada awak media menjelaskan, aksi yang dilakukannya sebagai awal dari perlawanan dalam tuntutan hak sebagai karyawan PNS dan PBNS.

“Tunjangan kinerja kami belum terbayarkan selama dua tahun,” pungkasnya.

Dalam aksi para PNS meminta Dewan Pengawas (Dewas) segera dipecat dan mengembalikan Helmy Yahya sebagai Direktur TVRI. Menurutnya Helmy Yahya adalah bapak Repormasi TVRI.

Disamping itu, para demonstran juga menegaskan agar Dewas secepatnya dipecat. Dan regulasi yang berlaku selama ini dianggapnya tidak membawa kebaikan bagi karyawan malah membawa dampak buruk. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *