hari jadi Sinjai

Pemdes Harapan Selayar Latih Kader Posyandu

Pemerintah Desa Harapan Menggelar Pelatihan Kader Posyandu
Pemerintah Desa Harapan Menggelar Pelatihan Kader Posyandu

bukabaca. Id, Kepulauan Selayar – Pemerintah Desa Harapan Kecamatan Bontosikuyu melaksanakan pelatihan kader Posyandu di Aula kantor Desa Harapan, Kamis(12/05/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, kepala desa, pendamping Desa Tenaga Ahli Kabupaten, Pendamping Lokal Desa, Ketua Tim pengerak PKK Desa, Pimpinan Poskesdes Desa Harapan dan para peserta pelatihan (Kader Posyandu se-Desa Harapan.

Rumah Cantik Mutiara Land

Kepala Desa Harapan, Arman, dalam keterangannya mengatakan, pelatihan ini dilaksanakan untuk meningkatkan ketrampilan dalam pelayanan posyandu tiap-tiap Dusun, sehingga para kader mampu melaksanakan tugas di setiap kegiatan posyandu dengan baik.

Arman juga mengungkapkan tujuan pelatihan untuk meningkatkan fungsi, kinerja kader posyandu dan menjadi Mitra kerja yang baik untuk pemerintah Desa.

Pelatihan yang digelar ini, kata Arman, sangat erat kaitannya dengan upaya pemerintah dalam meningkatkan SDM, SDA Yang ada di Desa Harapan.

“Semoga dengan pelatihan ini tak hanya meningkatkan pengetahuan kader tetapi juga meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” harapnya.

Pemateri dalam pelatihan tersebut, Maggalatung, menyampaikan tentang apa itu Posyandu, manfaat posyandu dan apa tugas kader dalam melaksanakan pelayanan untuk masyarakat.

Akhir Sambutan, semangat kerja untuk Kita semua dan jangan lupa Tetap mematuhi Protokol Kesehatan. (Afw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.