Pembinaan HATINYA PKK, Dorong Kader Optimalkan Pemanfaatan Pekarangan

  • Bagikan

bukabaca.id, Makassar – Tim Penggerak PKK Kota Makassar menggelar pembinaan dan pemanfaatan HATINYA PKK, yang merupakan program Pokja III di Baruga Angging Mammiri, Selasa (14/9/2021).

Ketua Tim Penggerak PKK, Indira Yusuf Ismail, dalam sambutannya menyampaikan harapan agar kader PKK dapat mengasah kreativitas mereka dalam penataan pekarangan.

“Pekarangan luas atau pun sempit, tidak menjadi soal selama kader memiliki kreativitas yang tinggi. Jika pekarangan sempit, gunakan metode vertikal,” ujarnya.

Melalui pembinaan ini diharapkan mampu memanfaatkan pekarangan dengan tanaman produktif atau tanaman hias, untuk keindahan dan kenyamanan rumah serta jika ada produk lebih akan bisa bernilai ekonomis dan meningkatkan perekonomian keluarga.

“Masa pandemi, waktu luang dirumah lebih banyak. Tentunya masyarakat lebih memiliki waktu untuk menata pekarangan mereka,” lanjutnya.

Selain itu, program inipun bertujuan untuk mengoptimalkan pemenuhan gizi keluarga.

Hal senada diungkapkan ketua panitia pelaksana, Lisdayanti Sabri, yang menyampaikan tujuan kegiatan yakni agar pemanfaatan lahan pekarangan dapat lebih optimal untuk pemenuhan gizi keluarga dan jika memungkinkan dapat meningkatkan ekonomi keluarga.

“Kegiatan ini berlangsung mulai hari ini Selasa hingga Jumat nantinya, dengan menghadirkan narasumber dari Dinas Perikanan dan Pertanian Kota Makassar,” ujarnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *