Pegadaian CP Antang Makassar Tawarkan Bantuan Usaha Tanpa Agunan

Pegadaian CP Antang Tawarkan KUR Syariah Tanpa Agunan
Ilustrasi.

bukabaca.id, Makassar – PT Pegadaian CP Antang Makassar turut andil dalam mendorong UMKM naik kelas, di antaranya dengan memberikan akses pembiayaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Syariah tanpa aguan.

Dikutip dari tribunnews.com, hingga Juli 2022, Pegadaian teercatat telah merealisasikan penyaluran KUR syariah mencapai Rp 8,34 triliun kepada 370.845 nasabah. Pembiayaan itu terdiri atas KUR Super Mikro, KUR Mikro, dan KUR Kecil.

“Divisi unit Usaha Syariah (Pegadaian) melakukan inovasi penyaluran KUR, di mana skemanya adalah skema syariah. Artinya, transaksi dan layanan yang diberikan sudah memenuhi kaidah syariah,” kata Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk Pegadaian, Elvi Rofiqotul Hidayah, dalam Sosialisasi Peningkatan Inklusi Keuangan Syariah di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Undip Semarang, Jumat (26/8/2022) lalu.

“Ini juga sebagai upaya kami memperluas alternatif pembiayaan UMKM. Sebagaimana program pemerintah, KUR ini ditujukan untuk meningkatkan akses pembiayaan kepada UMKM yang disalurkan melalui lembaga keuangan,” tambahnya.

Sementara itu,  tim pemasaran Pegadaian CP Antang Makassar,  Fandi mengatakan, untuk pelaku usaha yang berdomisili di Antang dan Sekitarnya tidak perlu bingung dengan modal usaha.

“Jadi di Pegadaian CP Antang sudah bisa dapat bantuan dana usaha melalui KUR Syariah. Dan itu tanpa agunan,” ucapnya.

“Kesempatan ini untuk pengembangan usaha Anda saat ini,” tambahnya.

Untuk info lebih lanjut bisa menghubungi kontak whatsApp 0853-9789-1259. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *