hari jadi sulsel

Peduli Lingkungan, GenBI Sulsel Gelar Clean Up and Ocean Ecobrik Making di Pantai Anging Mammiri

  • Bagikan

bukabaca.id, Makassar – GenBI (EACH) Clean Up and Ocean Ecobrik Making merupakan salah satu program kerja dari Deputi Lingkungan Hidup Wilayah Sulawesi Selatan dengan mengusung tema “Peduli Sampah Plastik di Kawasan Pesisir Pantai dengan Ocean Ecobrik”, yang diselenggarakan di Pantai Angin Mammiri, Kota Makassar, Senin (29/11/2021).

Kegiatan ini bertujuan untuk membersihkan lokasi pesisir pantai dari limbsh plastik dan untuk meningkatkan kesadaran akan bahaya limbah plastik terutama yang berada di pesisir pantai.

Dalam sambutannya, Muh. Alam Rifai selaku perwakilan dari GenBI Sulawesi Selatan mengucapkan terima kasih, karena kegiatan yang dilakukan olehnya bisa mendapatkan izin dari pemerintah setempat.

“Sebelumnya, saya mengucapkan terima kasih  kepada pak RT karena sudah  mengizinkan  melaksanakan  kegiatan  di tempat ini.  Jadi,  saya  jelaskan sedikit mengenai GenBI. GenBI merupakan  komunitas penerima beasiswa  dari  Bank Indonesia,  jadi teman -teman GenBI dan Makassar  ecobrick akan melakukan  pembersihan  pantai dan pembuatan ecobrick,” jelasnya.

Sementara itu, dalam pembukaannya, Sakir yang diketahui merupakan Ketua RT Pantai Anging Mammiri menuturkan banyak terima kasih kepada GenBI yang telah sudi membersihkan wilayah sekitar pantai.

“Saya ucapkan  terima kasih  atas kedatangan  teman-teman GenBI, dalam rangka  membersihkan pantai  kami. Jadi langsung  saja kegiatan ini resmi  saya  buka,” ujar Sakir.

Sebagai informasi, bahwa  rangkaian  kegiatan yang dilakukan yaitu  pembersihan  pantai dengan mengumpulkan  sampah-sampah  dipesisir pantai dan  dilanjutkan dengan  pembuatan  ecobrick dari  botol-botol  plastik bekas bersama teman-teman  makassar ecobrick.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *