Peduli Kaum Duafa, Rohis SMK 1 Maros Bagikan Takjil dan Sembako

  • Bagikan

bukabaca.id, Maros – Organisasi sekolah SMK Negeri 1 Maros menggelar kegiatan Bakti Sosial dengan membagikan sembako dan takjil sebanyak 200 box yang diperuntukan untuk pengguna jalan dan duafa.

Para siswa SMK 1 Maros menjadikan kawasan lampu merah patung kuda, jalan jendral sudirman, Kelurahan Pettuadae,  Kecamatan Turikale, sebagai titik pertama untuk membagikan bingkisan.

Kepada awak media, Syamsul Alam selaku pembina Organisasi Rohis menuturkan bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan wujud sebagai representasi kader-kader muda Rohis SMK 1 dalam menjalankan kegiatan kemanusiaan guna merefleksi diri sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Kamis (29/4/2021).

“Alhamdulillah satu agenda kegiatan kembali terealisasi, ini merupakan bentuk upaya kami dari pihak sekolah guna memaksimalkan rasa empati para siswa-siswi, terlebih di bulan ramadhan ini masih dalam kondisi adapatasi baru jadi kami tekankan kepada siswa yang terlibat langsung dilapangan agar kiranya menerapkan 3M sebelum melakukan pembagian sembako dan takjil,” jelas Syamsul yang juga merupakan demisioner Ketua Forum Komunikasi Dara Dan Daeng Maros itu.

Terpantau sebanyak 20 siswa-siswi yang dibagi menjadi beberapa tim, guna mempercepat keberlangsungan kegiatan dan lebih mampu membagikan secara merata pembagian bingkisan. Apalagi mengingat 200 box takjil harus dibagikan secara merata kepada pengendara dan duafa.

Sementara itu, Muhammad Fatih selaku ketua panitia mengatakan bahwa kedepan rencananya Rohis SMK 1 Maros akan kembali menggelar kegiatan lainnya.

“bismillah, setelah kegiatan ini berlangsung kami akan kembali melakukan rapat evaluasi guna menyambung apa yang telah dikerjakan hari ini, dan insya allah kami akan menjalankan kerja-kerja kemanusiaan lainnya,” tutup Muhammad Fatih. (Gtr)

  • Bagikan

Respon (1)

  1. Masyaallah tabarakallah jangan pernah patah semngt dan putus asa dalam berbagi kepada sesama …semoga menjadi amal jariyah Samapi akhir hayat kalian smngt. Lagi yha smengt ..semngt dan tingkatkan lgi buat SMK NEGERI 1 MAROS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *