banner 728x250

Berita  

Peduli, Gejolak Covid-19 Buat Legislator Muda di Wajo Turun Tangan Bantu Warga

Arga Prasetya Ashar saat membagikan bantuan ke warga Kabupaten Wajo.
Arga Prasetya Ashar saat membagikan bantuan ke warga Kabupaten Wajo.

bukabaca.id, Wajo – Wabah Virus Corona jenis Covid-19 di Indonesia menjadi momok menakutkan di tengah kehidupan masyarakat. Tak terkecuali masyarakat Kabupaten Wajo khususnya. Ditambah sejauh ini satu orang telah dinyatakan positif terjangkit virus asal Wuhan, Cina tersebut.

Menanggapi hal tersebut salah seorang Anggota Legislator muda, Arga Prasetya Ashar yang merupakan usungan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) langsung bertindak.

Legislator muda tersebut langsung turun ke lokasi memberi bantuan untuk petugas di posko penjagaan.

“Hari ini adalah kunjungan kedua kalinya saya turun di Dapil 3 untuk memberi bantuan, namun bantuan ini lebih ke petugas posko penjagaan karena waktu turun pertama sudah ke masyarakat,” ungkap Arga kepada awak media, Senin (20/4/2020).

Kata Arga, untuk petugas gugus penanganan Covid-19 di Wajo berupa APD, baju hazmat, masker 3 PLY, cairan disinfektan serta hand sanitizer.

Pada kesempatan yang sama legislator muda tersebut menyampaikan terima kasih kepada aparat pemerintahan yang sudah ikut berpatisipasi pada kegiatan penyaluran bantuan.

Aparat pemerintahan yang turut serta diantaranya, Camat Maniangpajo, Camat Belawa, Kapolsek Belawa, Danramil Belawa, Kepala UPTD Puskesmas Belawa, Perwakilan UPTD Puskesmas Sappa, Kepala Desa Leppangeng, Kepala Desa Lautang bahkan Karang Taruna Maniangpajo.

Selain itu, politisi muda PKS dengan tingkat kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat juga menyempatkan diri memberikan pesan moral di depan para warga.

“Untuk kepada masyarakat Kabupaten Wajo agar kiranya jangan panik namun tetap harus waspada serta mematuhi himbauan dari pemerintah, dan khusus kepada relawan serta petugas yang telah berjuang mencegah penularan Covid-19 tetap semangat dan semoga tuhan memberikan berkah atas kerja keras kita,” ucap Arga.

Sekadar diketahui, Arga memberikan bantuan ke beberapa titik di Wajo diantaranya, Sekretariat Karang Taruna Maniangpajo, Posko penjagaan Mojong Desa Leppangeng, Posko penjagaan Wette Desa Lautang dan terakhir posko penjagaan Maniangpajo perbatasan Kabupaten Wajo dan Kabupaten Sidrap yang diterima langsung oleh PPK Dinas Pertanian, Hasanuddin serta perwakilan dari aparat Pemerintah Kecamatan Maniangpajo. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *