banner 728x250

Berita  

Peduli Dampak Covid-19, Tim Anggota DPR RI Ini Bagi-bagi Sembako di Bantaeng

tim Azikin Solthan peduli bagi-bagi sembako di bantaeng
tim Azikin Solthan peduli bagi-bagi sembako di Bantaeng, Senin (13/4/2020).

bukabaca.id, Bantaeng – Peduli warga yang terkena dampak Virus Corona, Azikin Solthan, Anggota DPR RI dari fraksi Gerindra membagikan kebutuhan pokok dengan dor to dor melalui tim peduli sesuai dengan data kemiskinan yang ada di Kabupaten Bantaeng.

Kata Misbahuddin Basri, koordinator Azikin Solthan Peduli, total beras yang telah disiapkan ada 10 ton dan akan dibagikan secara bertahap di Bantaeng. Tak hanya itu, selain beras ada sejumlah kebutuhan lainnya seperti mie instan dan telur siap dibagikan.

Untuk persiapan bulan ramadhan, tim Azikin Sholtan Peduli ini juga menyiapkan jadwal Imsakiyah Ramadahan, dan masker untuk digunakan warga saat keluar rumah nantinya.

“Kita akan bagikan sesuai dengan data kemiskinan yang kami miliki. Data yang kami miliki by name, by address,” Ujar Misbahuddin Basri kepada awak media, Senin (13/4/2020).

Tak hanya itu, untuk pembagian tahap dua nantinya akan dilakukan sesuai dengan tingkat kebutuhan masyarakat akan sembako. Menurutnys, akan ada moment tertentu dimana masyarakat akan membutuhkan paket sembako selama masa pandemi Covid-19 ini.

“Kemungkinan kita akan salurkan kembali saat bulan puasa, atau kita lihat perkembangan kondisi di Bantaeng selama pandemi Corona ini,” pungkasnya.

Untuk bantuan tersebut, ungkap anggota DPRD Bantaeng dari Partai Gerindra itu mengatakan, distribusi paket sembako dari Azikin Solthan dilakukan melalui DPD Partai Gerindra Bantaeng dan relawan dan komunitas yang ada di Bantaeng.

“Distribusinya kita lakukan melalui pelibatan relawan yang ada di Bantaeng,” bebernya.

Untuk bantuan tersebut, Misbah berharap agar digunakan dan semoga bisa meringankan beban masyarakat Bantaeng yang terdampak Covid-19. Dia pun mengakui, untuk paket yang disalurkan masih sangatlah kurang jika dibandingkan dengan jumlah masyarakat Bantaeng. Karena itu, ia juga mengajak semua komunitas, relawan dan pihak-pihak lainnya untuk ikut berbagi dan saling peduli dengan warga.

“Mari kita semua bersatu padu ikut saling berbagi dan membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 ini,” harapnya.

Sementara itu, Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, Azikin Solthan menuturkan, bantuan ini merupakan bagian dari rasa empati terhadap warga yang terdampak dari Covid-19. Dia berharap bantuan ini bisa meringankan beban mereka.

Mantan Bupati Bantaeng ini mengakui dampak Pandemi Covid-19 akan merembes ke masyarakat. Sebab itu, ia pun berharap agar masyarakat Bantaeng dapat sabar dan saling menjaga agar Covid-19 ini tidak mewabah lagi.

“Semoga kita semua tetap dalam lindungan-Nya,” doanya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *