hari jadi sulsel

PDI Perjuangan Selayar Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati, Siapa Mau Tantang Basli Ali

  • Bagikan
muhammas anas kasman pdi selayar
Muhammas Anas Kasman.

bukabaca.id, Kepulauan Selayar РPartai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Kepulauan Selayar resmi membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah untuk Pilkada Selayar 2020.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Selayar, Nur Chalis, mengatakan pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Selayar dibuka mulai 2 sampai 15 September 2019.

Pengambilan formulir bisa diperoleh di Kantor Sekretariat DPC PDI Perjuangan Selayar, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Benteng. “Siapa saja boleh mendaftar. Baik dari kalangan politisi, birokrasi, hingga pengusaha,” kata Nur Chalis.

Adapun syarat yang harus dipenuhi yaitu, mengisi formulir, KTP, bukti keterangan sehat jasmani, dan membuat curriculum vitae (CV) atau riwayat hidup.

Setelah pendaftaran, nama yang mendaftar dikirim ke DPD PDI Perjuangan Sulawesi Selatan untuk dilakukan penjaringan dan tes wawancara.

Ketua DPC PDI Perjuangan Selayar, Muhammad Anas Kasman, mengatakan sampai sekarang belum ada satu pun bakal calon yang mendaftar. “Masih sepi, tapi pintu PDIP masih tetap terbuka untuk siapa saja yang berminat mendaftar,” kata Anas.

Ketua DPD LSM LP-RI Sulsel, Imran Hasan P Patomboni, mengatakan saat ini sudah ada beberapa partai yang membuka pendaftaran bakal calon bupati, tetapi belum ada satupun yang berani mendaftar untuk melawan petahana Muhammad Basli Ali.

“Kalau di media sosial banyak yang berani maju, tapi begitu partai politik membuka pendaftaran belum ada yang siap maju mendaftar. Semoga sebelum parpol menutup pendaftaran ada bakal calon yang punya keberanian untuk maju meramaikan Pilkada Selayar 2020. Biar lebih seru pertarungan,” kata Imran. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *