banner 728x250

Berita  

PDAM Makassar Genjot Peningkatan Kapasitas Ketersediaan Air Baku

PDAM Kota Makassar Genjot Pasokan Air Baku

bukabaca.id, Makassar – Jelang akhir tahun Perumda Air Kota Makassar gelar acara Refleksi Akhir Tahun 2019 Dengan tema “Jalin Sinergitas Insan Media,” berlangsung di RM. Istana Laut, jalan Datu Museng nomor 1, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis (26/12/2019).

Dalam kegiatan tersebut, Perumda Air menghadirkan beberapa media se-kota Makassar untuk lebih menjalin silaturrahmi kedepannya, dihadapan tamu undangan. Hamzah Ahmad, menyampaikan terimah kasih kepada Pewarta yang menyempatkan diri untuk hadir.

Menuju 2020, PDAM Kota Makassar optimis, dan akan terus melakukan peningkatan penyaluran air, Hamzah mengatakan saya optimis baik dari segi keungan maupun produksi “Tahun 2020 Insyaallah PDAM Kota Makassar akan melayani kebutuhan penduduk yang berada di Perumahan Tallasa City dan CPI Makassar,” tuturnya.

Hamzah menambahkan untuk menjaga penyediaan air bersih, PDAM terus melakukan pembenahan, “Untuk menjaga kualitas ketersediaan air untuk pelayanan kepada masyarakat, pihak kami melakukan pengurasan bak sekali dalam 3 bulan,” katanya.

Dalam melakukan upaya pemeliharaan serta perbaikan saluran untuk menjamin air tetap tersalurkan, “Selain itu kami juga senantiasa melakukan monitoring dan pembenahan pipa saluran,” tambahnya.

Akhir tahun 2019 pihak manajemen menggodok peningkatan keterediaan air di tahun 2020 “Saat ini kami canangkan peningkatan kapasitas penyaluran, semoga di tahun depan bisa terealisasi mencapai 5000 liter perdetik , dengan harapan bisa menjangkau seluruh wilayah yang masih minim ketersediaan air bakunya,” ujar Hamzah pada awak media.

Lebih lanjut Hamsah mengutarakan tingkat keberhasilan layanan di 2019 ini mengarah positif, berdasarkan tolak ukur bertambahnya meteran baru yang terpasang. Selain itu dari segi sosial telah banyak menyalurkan anggaran lebih kepada kegiatan yang berbasis keagamaan dengan orientasi organisasi kemasyarakatan.

Dirut PDAM Kota Makassar ini berharap kepada wartawan untuk bisa terus bersinergi sebagai mitra, “Saya berharap kepada rekan media untuk menjadi mitra kritis, untuk lebih baik kedepan. Media menonjolkan sesuatu yang tidak berpihak kepada masyarakat, agar kami tetap bisa lebih baik untuk pelayanan,” tutup Hamzah. (Arman Jaya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *