banner 728x250

Berita  

Pakta Integritas, Seleksi Bintara Jalur Perawat Dipastikan Aman Dari Corona

Seleksi bintara jalur perawat dan bidan dipastikan aman dari corona
Karo SDM Polda Sulsel Kombes Pol Anang Pudjijanto, S.I.K., M.Si (Kanan)

bukabaca.id, Makassar – Polda Sulsel Lakukan penandatanganan pakta integritas peserta bersama orang tua dan pengambilan sumpah panitia pada seleksi Bintara jalur khusus Perawat dan Bidan di Aula Mapolda Sulsel, Kamis (9/4/2020).

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Idham Azis telah mengeluarkan maklumat dan surat telegram pencegahan penyebaran Virus Corona jenis Covid-19. Bersamaan dengan surat itu juga diinstruksikan proses percepatan seleksi Bintara khusus jalur Perawat dan Bidan.

“Hari ini, bismillah hari ini penandatangan pakta integritas kepada panitia, calon peserta dan orangtua,” ucap Karo SDM Polda Sulsel, Kombes Pol Anang Pudjijanto kepada awak media.

Diketahui pada pendaftaran tersebut Sebanyak 13 orang yang dinyatakan lolos verifikasi. 12 orang jalur Bintara khusus Perawat dan 1 orang lainnya melalui pendaftaran khusus Bidan.

Pada seleksi pendaftaran Bintara jalur khusus Perawat dan Bidan kali ini, Polda Sulsel memastikan berbagai upaya telah dilakukan dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Kami antisipasi agar wabah ini tidak ke peserta maupun panitia selama proses seleksi berlangsung,” tambah Kombes Pol Anang Pudjijanto.

Wabah Corona yang melanda saat ini, tambah Anang Pudjijanto, tak membuat proses seleksi yang dilakukan Polda Sulsel karena persiapan yang matang dari panitia jauh hari sebelum kegiatan dilakukan. Rencananya waktu yang diberikan selama proses seleksi perawat dan bidan yaitu selama 1 bulan terhitung sejak tanggal 8 hingga 29 April 2020.

“Masker dan pengukur suhu badan telah kami siapkan, tenaga medis pun dengan peralatannya dari Biddokkes Polda Sulsel juga telah kita siagakan,’’ tutup Kombes Pol Anang Pudjijanto. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *