banner 728x250

Berita  

Nikah di Tengah Covid-19, Bhabinkamtibmas Ini dor to dor di Selayar

Nikah ditengah pandemi covid-19 polsek benteng datang rumah warga
Aiptu Andi Baso, Bhabinkamtibmas, Polsek Benteng Selayar

bukabaca.id, Kepulauan Selayar – Aiptu Andi Baso, Bhabinkamtibmas Kelurahan Benteng, Polsek Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar memediasi langsung warga yang akan melangsungkan pesta perkawinan ditengah pandemi Covid-19, Rabu (1/4/2020).

Kunjungan dor to dor yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Benteng sebagai tindak lanjut kebijakan Pemerintah RI dan Maklumat Kapolri adanya larangan berkumpul. Termasuk menggelar acara pernikahan karena melibatkan banyak orang di kabupaten yang dijuluki Tanadoang itu.

Aiptu Andi Baso mengungkapkan ada 5 warga Kelurahan Benteng telah di data akan akan melangsungkan acara pernikahan. Acara tersebut rencananya akan di gelar pada Minggu 5 April 2020. Kelima warga tersebut diantaranya, Andi amang dan Muh. Saleh Alamat Jalan Ki Hajar Dewantara, Abdullah dan Safrullah beralamat di Jalan Hati Suci kelurahan Benteng, Sahabuddin dan Patta Hajji alamat Jalan Diponegoro lingkungan Pasangrahan kelurahan Benteng, Raja Aliansyah dan Ardi di Jalan K.H Hayyung Kelurahan Benteng, serta Muh. Ramli dan Muh Saing yang beralamat di Jalan Sutoyo Lingkungan Pasangrahan Timur Kelurahan Benteng.

Sebelumnya, kelima pasangan keluarga tersebut sepakat menikahkan anaknya jauh sebelum ada kebijakan pemerintah dan Polri. Berbagai persiapan serta rangkaian acara resepsi telah dilaksanakan hingga menunggu tanggal yang disepakati.

Alhasil, Setelah disampaikan himbauan pemerintah oleh Bhabinkamtibmas mereka menerima saran tersebut. Acara resepsi pernikahan yang direncanakan sebelum adanya larangan kegiatan pesta tetap akan digelar. Hal tersebut dilakukan dengan catatan pernikahan tetap dilaksanakan dengan membatasi jumlah orang yang hadir di acara bahkan tanpa resepsi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *