banner 728x250

Berita  

Nahkoda Kapal ‘Ceria Lagi’ Diperiksa Kapolsek Polebungin

nahkoda kapal ceria lagi diperiksa kapolsek polabunging selayar

bukabaca.id, Kepulauan Selayar – Usai mengantar penumpang dari Makassar, nahkoda Kapal Ceria Lagi Norman Bin Makmur di undang Polsek Polebunging Kabupaten Kepulauan Selayar, Sabtu (11/4/2020).

Dipanggilnya Norman oleh Polsek Polebunging bukan tanpa sebab. Ia di mintai keterangan mengenai salah seorang penumpang yang dalam keadaan berkabung dari Makassar ke Kabupaten Selayar 9 April lalu.

“Karena telah mengantar penumpang dari makassar melalui pelabuhan Bira dan tiba di Dermaga Nepayan Borong – Borong Dusun Saburangia Desa Mekar Indah Kecamatan Buki,” ungkap Kapolsek Polebungin, AKP Ramli kepada awak media.

Di Kantor Polsek, Norman mengungkapkan alasannya pulang ke Selayar menggunakan Kapal motor Ceria Lagi. Kematian anak salah seorang penumpang bernama Jamaluddin di Makassar adalah alasan utama mengapa ia meninggalkan Kota Daeng, Makassar.

Diceritakan Norman, anak kandung Jamaluddin meninggal di Makassar tepatnya di Jalan Rappokalling pada hari selasa tanggal 7 April 2020. Saat itu Kapal Veri menuju Kabupaten Selayar sedang tidak beroperasi.

“Kapal Veri tidak jalanki. Isteri dari Jamaluddin yakni H Alang adalah keluargaku. Jadi ia meminta kepada saya untuk mengantar ke Bira pada hari Selasa dan kembali pada hari kamis tanggal 9 April 2020,” ungkap Norman nahkoda Kapal Ceria Lagi.

Dalam pemeriksaan yang dilakukan Polsek Polebungin. Nahkoda Kapal Ceria Lagi yang mengangkut 9 orang penumpang tersebut di himbau untuk mematuhi aturan pemerintah di masa pandemic Covid-19.

“Kalau ada permasalahan yang sangat penting sebaiknya datang dan sampaikan ke pemerintah terlebih dahulu supaya pemerintah bantu carikan solusinya,” tambah Kapolsek Polebungin, AKP Ramli saat memberikan imbauan kepada Norman nahkoda Kapal Ceria Lagi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *