banner 728x250

Merebaknya Covid-19, Sekolah Ini Terapkan Pembelajaran Daring

Sekolah Madrsah di SInjai lakukan pembelajaran di rumah
Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Sinjai mulai lakukan pembelajaran di rumah,Senin (24/3/2020).

bukabaca.id, Sinjai – Pemerintah daerah Kabupaten Sinjai saat ini telah mengeluarkan imbauan sekaligus telah meliburkan sekolah dalam mengantisipasi penyebaran covid-19 tersebut.

Hal itu dilakukannya sebagai solusi dalam pembelajaran di sekolah kemudian diganti dengan pembelajaran dalam jaringan (daring), atau biasa disebut sistim pembelajaran online.

Seperti halnya sekolah Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Sinjai kini telah menerapkan proses pembelajaran di rumah guna memutuskan rantai penyebaran virus Covid-19.

Dengan semakin merebaknya virus covid-19 di Indonesia bahkan di seluruh dunia, maka pemerintah melalui social distance akan memberikan kebijakan kepada sekolah atau madrasah.

Salah satunya Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Sinjai. Diberlakukannya imbauan ini, kepala sekolah Muh Amin menyampaikan, kepada guru-guru agar proses pembelajaran tetap dilaksanakan melalui pembelajaran Dalam Jaringan (Daring) atau online.

“Tapi tetap harus melihat kemampuan Peserta didik sehingga tugas-tugas yang diberikan tidak bersifat membebani mereka secara fisik dan psikis,” ujarnya, Selasa (24/3/2020).

Sementar itu, Nurlaela salah satu Guru di MTSN 4 Sinjai Menuturkan untuk pembelajaraan daring menggunakan applikasi zoom. Untuk face to face nanti diberikan tugas foto/video kemudian dikirim ke group whatsApp yang telah di buat khusus oleh guru mata pelajarannya. (Ridwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *