hari jadi sulsel

Mendikbud-Ristek RI: Kerja Bukan Soal Tempat, Melainkan Soal Kegigihan

  • Bagikan

bukabaca.id, Jakarta – Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud-Ristek) Republik Indonesia (RI), Nadiem Makarim menuturkan bahwa menjalani pekerjaan bukan persoalan tempat, melainkan persoalan kegigihan.

Hal tersebut disampaikan oleh Nadiem melalui narasi singkatnya di sosial media. Dalam unggahannya tersebut, ia juga juga menyisipkan 3 buah foto yang menampilkan dirinya sedang melakukan sebuah pekerjaan, di sebuah tempat yang bukan ruang kerja miliknya.

“Ini bukan meja kerja saya. Tapi, urusan kerja untuk Indonesia bisa dilakukan di mana saja. Kuncinya kelincahan dan pantang menyerah,” tulis nadiemmakarim di akun Instagram miliknya, dikutip Kamis (3/6/2021).

“Selama kita punya semangat dan keinginan kuat, di manapun kita berada, kita akan mampu menghasilkan sesuatu yang bermanfaat. Karena bekerja bukan soal tempat, namun soal kegigihan. Semangat, teman-teman,” pungkasnya.

Terakhir ia juga menyampaikan pesan kepada pemilik ruang kerja, bahwa dirinya sedang meminjam meja kerja untuk sementara, dan akan dirapikan ketika telah selesai.

“Bagi yang meja kerjanya saya pinjam ini, mohon maaf. Nanti saya rapikan kembali,” tutupnya. (Dev)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *