banner 728x250

Berita  

Menang Telak, Andi Abu Jabat Kades Tambangan untuk Ketiga Kalinya

bukabaca,id, Bulukumba – Buah yang jatuh tak jauh dari pohonnya. Mungkin ungkapan itu cocok bagi seorang Andi Abu Ayyub Syech, mantan Kepala Desa Tambangan, Kecamatan Kajang, Kabupaten Bulukumba itu terpilih kembali untuk ketiga kalinya, Kamis, (5/3/2020).

Sebelumnya, putera Abu Talib, Anggota DPRD Fraksi Golkar Kabupaten Bulukumba ini menjabat Kades Tambangan selama dua periode berturut-turut.

Pilkades serentak Kabupaten Bulukumba telah dilaksanakan. Untuk Desa Tambangan sendiri di menangkan Andi Abu dengan meraup suara terbanyak melawan rivalnya Risman. Sebanyak 1.324 suara sah diperoleh Andi Abu, sementara sang penantang, Risman hanya meraup suara sebanyak 619 orang dari total pemilih tetap 2.900-an.

Kemenangan yang diraih Andi Abu untuk yang ketiga kalinya bukan tanpa sebab. Sosok seorang pemimpin yang masih terbilang muda itu dikenal ramah oleh masyarakat setempat. Tak hanya itu, nilai kesopanan yang ditunjukkan saat menjabat Kades warnai masa kepemimpinannya.

“Alhamdulillah wajar kalau pak Abu kembali terpilih untuk ketiga kalinya. Beliau sosok pemimpin yang amanah, ramah, sopan dan merakyat,” ungkap Rijal salah seorang masyarakat Desa Tambangan kepada bukabaca.id. di kediaman Kades terpilih.

Masyarakat Desa Tambangan dinilai beruntung memiliki sosok Andi Abu. Bahkan salah seorang masyarakat Desa Tambangan berniat menjadikan kiprah politik Abu hingga di tingkat legislatif usai masa kepemimpinannya berakhir.

“Sejak menjabat itu Abu saya akui bagusnya cara memimpin. Insya Allah, kalau dia ingin melanjutkan nanti di DPRD kami siap,” kata Manyur, salah seorang warga Kajang Kabupaten yang dijuluki Butta Panrita Lopi itu. (Ahmadi Asri Kajang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *