Melalui BRI, Anggota DPR RI dari Gerindra Ini Berikan Bantuan Modal UMKM

  • Bagikan
nggota DPR RI dari Gerindra Ini Berikan Bantuan Modal untuk UMKM

bukabaca.id, Sinjai – Anggota DPR RI, Kamrussamad dari Fraksi Partai Gerindra, melakukan kunjungan kerja sekaligus menggelar pertemuan dengan BRI cabang Sinjai dan PNM Sinjai, Selasa (12/10/2021). .

Dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri Bupati Sinjai Andi Seto Ghadista Asapa, dan Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin.

Selain menggelar pertemuan, Anggota DPR RI ini juga memberikan bantuan modal UMKM melalui BRI kepada para pelaku usaha yang ada di kabupaten Sinjai.

Kepala BRI Cabang Sinjai, Ifan Fahrizal, mengatakan penyaluran kredit sebesar Rp.1,6 triliun serta bantuan modal bagi pelaku usaha UMKM di kabupaten Sinjai melalui dana sebanyak Rp.600 milyar berkat dukungan anggota komisi 11 DPR RI dan pemerintah Kabupaten Sinjai.

“Upaya membantu pelaku UMKM akan terus kita lakukan dalam bentuk penyaluran bantuan kredit untuk kemasyarakat,” katanya.

Sementara itu, anggota DPR RI, H.Kamrussamad, mengatakan dalam kunjungan kerja untuk melihat bagaimana perkembangan pelaku usaha dengan melalui bantuan perbankan yang ada di kabupaten Sinjai.

“Dalam bantuan permodalan ada tiga aspek perbankan, diantaranya melalui BRI, melalui permodalan, dan Pegadaian,” ujarnya.

Diketahui, anggota DPR RI dari Komisi ini bertugas di bidang ekonomi, keuangan dan mengalokasikan anggaran penempatan modal yang diberikan kepada pelaku UMKM yang ada di daerah-daerah.

Sementara Bupati Sinjai, Andi Seto Ghadista Asapa, mengucapkan selamat datang kepada Kamrussamad dan berterima kasih atas kunjungannya ke Sinjai.

“Kabupaten jauh dari pusat perekonomian provinsi sulsel akan tetapi perekonomian masih terus mencapai 1,5 persen, meski di masa pandemi covid-19 ini masih terus menghambat perputaran perekonomian,” bebernya.

“Pemerintah kabupaten Sinjai akan terus melakukan kerjasama di bidang permodalan,” tutup Andi Seto.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *