Mainan Latto-Latto Viral, Anak Era 90-an Pasti Tahu

Mainan Latto-Latto Viral di Makassar
Mainan Latto-Latto Viral di Makassar

bukabaca.id, Makassar – Nama latto-latto diambil dari bunyi tabrakan dua buah bola kecil itu, yang merupakan istilah di kalangan masyarakat Bugis-Makassar.

Di Kota Makassar dan di Kabupaten Gowa, misalnya, Baru-baru ini hampir di setiap kerumunan anak-anak, latto-latto terdengar memekikkan telinga, karena mereka memainkannya secara bersamaan.

Bukan hanya itu, di media sosial pun beragam para netizen +62 mengunggah foto dan video beragam bentuk. Ada yang mengunggah kelapa tua diikat hingga tabung gas elpiji 3 kilo gram.

Pantauan bukabaca.id di media sosial, unggahan yang memperagaan mainan latto-latto tersebut bukan hanya dari kalangan anak-anak, akan tetapi usia tua pun yang memperagakan mainan itu pun menjadi viral.

Sekadar diketahui, latto-latto pernah populer di Sulsel. Bagi anak kelahiran 90-an pasti pernah memainkan mainan itu.

Salah seorang warga di Makassar, Erik mengatakan, mainan latto-latto adalah hiburan menurutnya.

“Usia saya 37 tahun. Saya juga ikut main latto-latto karena mainan itu unik dan natural. Kita orangtua perlu ikut berperan agar anak kita tidak melupakan mainan orang dulu,” ungkapnya.

“Semoga anak-anak sekarang bisa beralih ke mainanan¬† sederhana itu. Anak-anak sekarang taunya game online saja di hanphone,” tutup Erik. (fdy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *