hari jadi sulsel

Mahasiswa KKN UIN Alauddin Posko 12 Desa Mattiro Bulu Libureng Sukses Gelar Seminar Program Kerja

  • Bagikan

bukabaca.id, Bone – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Alauddin Makassar Angkatan 67, Posko 12 Desa Mattiro Bulu, Kec. Libureng, Kab. Bone telah sukses menyelenggarakan seminar program kerja, di Aula Kantor Desa Mattiro Bulu, Sabtu (16/10/2021).

Dalam sambutannya, Muh. Nurhidayat selaku Koordinator Desa Posko 12 Desa Mattiro Bulu mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pemerintah, tokoh masyarakat, dan juga warga yang telah menyambut mahasiswa KKN dengan sangat baik.

“Saya selaku perwakilan teman-teman posko mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh jajaran pemerintah, tokoh masyarakat dan juga warga Desa Mattiro Bulu yang telah sudi menerima kami untuk melaksanakan KKN di Desa ini,” ujarnya.

Lebih lanjut ia juga berharap, semoga ke depan beberapa program yang telah dicanangkan bisa terlaksana dengan baik, dan bisa bersinergi dengan tokoh masyarakat desa Mattiro Bulu.

“Kami berharap dari beberapa program kerja kami, nantinya bisa bersinergi bersama para tokoh masyarakat. Karena kami membutuhkan dukungan serta support dari keseluruhan pihak, demi kelangsungan program-program kami kedepannya,” harapnya.

“Adapun program-program yang akan diselenggarakan yakni, tahsin, Gemar (Gerakan Mengajar), kultum, penyuluhan narkoba, pembatas desa, bersih-bersih lingkungan masjid. Selain itu juga ada beberapa program tambahan dari saran peserta yang hadir, untuk merealisasikannya, kami akan pertimbangkan sesuai dengan waktu dan dana yang ada,” jelasnya.

Sementara itu, Umaryadi SP selaku Sekretaris Desa berharap agar mahasiswa KKN dan warga Desa Mattiro Bulu bisa berkolaborasi dan bekerja sama dalam menyelenggarakan program-program kegiatan.

“Mudah-mudahan bisa diterima secara baik oleh warga Desa Mattiro Bulu, dan semoga bisa saling bekerja sama dalam menjalankan program kerja,” ungkapnya.

Tak hanya  itu, ia juga berpesan agar mahasiswa KKN membuat program kerja yang mampu diselesaikan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan untuk mengabdi.

“Pesan untuk mahasiswa KKN untuk bagaimana bisa membuat kegiatan program yang bisa diselesaikan selama waktu yang ditentukan. Biarlah sedikit program asal terselesaikan, daripada membuat program banyak-banyak tetapi tidak selesai. Itu nanti berpengaruh di nilai, jadi nilainya kurang,” pesannya.

Sebagai informasi, dalam seminar program kerja tersebut turut dihadiri oleh aparat pemerintah Desa Mattiro Bulu, Bidan Desa, Babinkamtibmas Mattiro Bulu, Tokoh Masyarakat, dan beberapa warga Desa Mattiro Bulu. Seluruh peserta yang hadir tetap memperhatikan protokol kesehatan, seperti memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *