Lodewijk Jadi Wakil Ketua DPR RI, Taufan Pawe: Sosok yang Tepat

  • Bagikan

bukabaca.id, Makassar – Sekjen DPP Partai Golkar, Lodewijk F. Paulus, secara resmi menggantikan Azis Syamsuddin sebagai Wakil Ketua DPR RI.

Hal tersebut diumumkan langsung Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Keputusan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu disambut baik seluruh kader Golkar. Tak terkecuali Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe.

Pria berakronim TP ini menilai, Lodewijk sangat tepat menjabat Wakil Ketua DPR RI. Pasalnya, latar belakang Sekjen Golkar itu sebagai mantan perwira tinggi TNI AD selaras dengan jabatan Wakil DPR RI yang membidangi politik dan keamanan (Korpolkam).

“Sangat tepat sekali. Sosok beliau diterima semua pihak. Orang tua kita di Golkar. Menjadi panutan kader karena ketegasan dan integritasnya,” kata Taufan Pawe.

Wali Kota Parepare dua periode ini meyakini, di tangan mantan Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus itu, Indonesia dalam bidang politik dan kemanan jauh lebih baik.

Mengingat secara geopolik dan geostrategis, Lodewijk memiliki kompetensi dan kapasitas. Tak heran saat awal kariernya di Golkar, dirinya langsung didapuk menjadi Koordinator Bidang Kajian Strategis DPP Golkar.

“Tentu kita harapakan dengan ditempatkannya beliau disana akan membawa angin segar dan ada perubahan signifikan akan kebijakan-kebijakan dalam bidang politik dan keamanan,” katanya.

TP tak asal bicara. Baginya, kualitas Lodewijk telah ia rasakan. Purnawirawan jenderal bintang tiga ini memiliki peran besar membantunya baik secara strategi dan konsolidasi dalam membesarkan Golkar di Sulsel.

“Selama ini beliau (Lodewijk) banyak membantu saya dalam membesarkan Golkar Sulsel. Setiap arahan dan nasihat selalu positif bagi kader Golkar. Tentunya saya berharap dan masih membutuhkan arahan beliau sehingga Partai Golkar lebih besar lagi,” harapnya.

Sementara Wakil Ketua Umum Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) DPP Partai Golkar yang kosong ditinggalkan Azis Syamsuddin, kini diisi Adies Kadir. Taufan Pawe pun menilai, jabatan baru Ketua Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) sangat tepat sekali.

“Beliau adalah ketua umum kami. Sosok yang bisa menjadi guru kepada kami. Apalagi beliau senantiasa terus memberi arahan kepada kami dalam membantu pemerintah menekan penyebaran Covid-19 dan pemulihan ekonomi,” kata TP yang juga Ketua MKGR Sulsel.

TP mengungkapan, Adies Kadir merupakan sosok yang terbuka. Senantiasa memberikan solusi kepada kader terkait masalah yang dihadapi. Tak heran, Wakil Ketua Komisi III DPR RI itu sosok yang dibutuhkan kader Golkar.

“Sosok yang senantiasa terbuka ketika kami mendapat permasalahan. Karena beliau kapasitasnya sebagai ketua mahkamah partai, tentu dalam menghadirkan Golkar baru di Sulsel harus berpegang teguh kepada AD/ART dan PO sehingga saran beliau sangat dibutuhkan,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *