hari jadi Sinjai

Libur Telah Usai, TK Islam Athirah Bukit Baruga Terapkan PTMT Setiap Hari

bukabaca.id, Makassar – Semester genap tahun pelajaran 2021-2022 dimulai hari ini Senin, (10/01/2022). Seluruh warga Sekolah Islam Athirah memulai aktivitas belajar mengajar kembali seperti biasa.

Namun ada yang berbeda kali ini dengan unit TK Islam Athirah Bukit Baruga. Jika semester ganjil kemarin PTMT dilakukan dengan sistem blanded learning online dan offline, di semester genap ini dilakukan full offline secara tatap muka di sekolah.

Rumah Cantik Mutiara Land

Terkait hal itu, Kepala TK, Rahmawati, S.Pd yang biasa disapa Ummi Rahma menyampaikan beberapa rencana PTMT TK Islam Athirah Bukit Baruga.

“Alhamdulillah, izin dari dinas sudah diberikan kepada beberapa sekolah yang sudah memenuhi syarat termasuk TK Islam Athirah Bukit Baruga,” ungkapnya.

“Seminggu sebelum jadwal PTMT dimulai, seluruh guru dan karyawan Sekolah Islam Athirah sudah dijadwalkan untuk beraktivitas setelah libur semester ganjil,” tambahnya.

Berbagai persiapan pun dilakukan oleh guru-guru yang biasa di sapa dengan ummi. Mulai dari mengatur jadwal harian di kelas. Piket guru yang akan menjemput anak didik saat kedatangan dan pulang sekolah, serta persiapan materi pembelajaran di dalam kelas. Semua diatur untuk persiapan PTMT dengan adaptasi kebiasaan baru.

Kegiatan guru dan karyawan di pagi hari di mulai dengan breafing dan tadarrus Alquran yang di pimpin oleh Kepala TK Islam Athirah Bukit Baruga.

“Harapannya semoga keadaan semakin membaik sehingga kita bisa melaksanakan PTMT setiap hari,” harap Kepala TK Islam Athirah.

Setelah breafing, para guru dipersilahkan untuk mempersiapkan diri di dalam kelas menyambut kedatangan anak-anak. Protokol kesehatan adalah hal yang menjadi perhatian bagi ketua satgas unit TK Islam Athirah Bukit Baruga, Sri Wati, S.Pd.

“Agar ummi-ummi saling mengingatkan jika ada murid TK melepas maskernya selama berada di area sekolah. Mencuci tangan dan pengecekan suhu tubuh di saat masuk ke halaman sekolah,” pungkasnya.

Lebih lanjut, Sriwati juga mengingatkan untuk tidak lupa mengecek kesiapan toilet di lantai 1 dan 2.

Terpantau para peserta didik TK Islam Athirah Bukit Baruga sangat antusias mengikuti pembelajaran di sekolah. Beberapa orang tua anak didik saat mengantar anaknya terlihat senang anak-anaknya bisa belajar langsung di sekolah.

Citizen Reporter : Nirwana, S.T.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.