Lewat Virtual, IKA SMPN 2 Unggulan Maros Bakal Gelar Mubes Tingkat Nasional

  • Bagikan

bukabaca.id, Maros – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMPN 2 Unggulan Maros sukses menyelenggarakan rapat musyawarah guna membahas perampungan Musyawarah Besar (Mubes) di pelataran sekolah, Lingkungan Allepolea, Desa Bonto Kapetta, Kecamatan Lau, Kabupaten Maros, Rabu (21/7/2021) siang.

Kepada awak media Koordinator Steering Comite, Taufiq RN mengatakan bahwa hingga hari ini kesiapan panitia penyelenggara sudah berjalan di tahap 90%. Bahkan katanya, secepatnya pihaknya akan melakukan evaluasi guna memantapkan kembali segala persiapan acara.

“Kami semaksimal mungkin akan menggarap kegiatan ini dengan baik, juga kami menegaskan agar kiranya seluruh peserta yang hadir nantinya mentaati protokol kesehatan yang berlaku, sebagaimana yang telah dianjurkan oleh pemerintah pusat,” ujar Koordinator Steering Comite Taufiq RN.

Selain itu saat dikonfirmasi secara terpisah, Ketua Panitia Penyelenggara Mubes IKA Alumni SMPN 2 Unggulan, Irwady menambahkan, bahwa Bupati Maros HAS Chaidir Syam insyallah akan hadir dan membuka kegiatan secara langsung.

“Bupati Maros bapak HAS Chaidir Syam juga merupakan Alumni dari sekolah Unggulan, jadi kedepan beliau akan membuka acara sekaligus turut andil langsung dalam agenda Mubes,” ujar Irwady.

Bahkan kata Irwady, peserta Mubes ini akan dihadiri oleh sekitar 200 hingga 300an orang alumni dari berbagai angkatan akan hadir dalam kegiatan ini, oleh karenanya persiapan harus dikakukan dengan sangat baik terlebih di masa pandemi ini.

“Kami sudah mengirim surat penyampaian ke Tim Gugus Covid Kabupaten dalam rangka pelaksanaan kegiatan ini, juga mengenai persiapan ambulance dan tabung oksigen untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan juga telah disiapkan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 2 Maros DR. Jabaruddin, M. PD. Menyatakan bentuk apresiasinya kepada panitia dalam mempersiapkan Mubes hingga hari ini dan mengharapkan agar pelaksanaan acara itu berlangsung dengan aman dan lancar.

“Kami sangat mengapresiasi upaya dan usaha pihak penyelenggara, sehingga Mubes ini menghasilkan Ketua IKA Alumni SMPN 2 Maros yang benar benar-benar Capable dan Visioner dalam membawa alumni mewujudkan Maros 4.0,” pungkasnya.

Diketahui, panitia penyelenggara juga telah mengkonfirmasi Tim Publikasi dan Humas agar mempersiapkan zoom meeting agar alumni yang berada di luar daerah dapat menyaksikan secara Virtual Agenda Mubes itu.

Adapun jumlah bakal calon yang telah menyatakan diri siap untuk bertarung dalam pemilihan Ketua IKA SMPN 2 Maros telah ada sebanyak 6 orang, yang berasal dari angkatan 1983-2016.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *