Lewat Virtual, GenBI Wilayah Sulawesi Selatan Gelar Rapat Kerja

  • Bagikan

bukabaca.id, Makassar – Generasi Bank Indonesia (GenBI) wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) menyelenggarakan rapat kerja. Kegiatan raker tersebut pun diikuti oleh seluruh pengurus GenBI yang dilaksanakan melalui Virtual Zoom Conference, Minggu (18/7/2021).

Adapun tujuan dilaksanakannya rapat kerja yaitu untuk mendiskusikan mengenai rencana program kerja yang akan dilaksanakan dalam satu periode kepengurusan.

Dalam kegiatan kali ini, Lutfiah ditugaskan sebagai pembawa acara, memandu jalannya kegiatan rapat kerja dan setiap deputi untuk mempresentasikan atau memaparkan program kerja yang akan dilaksanakan.

Dalam sambutannya, Baso Patisangguru selaku Ketua GenBI Sulsel mengatakan bahwa ada tiga rangkaian kegiatan pada raker. Pertama yakni Road To Raker Jilid 1 membahas mengenai arah program kerja dan skala program kerja. Kedua Road To Raker Jilid 2 memaparkan usulan anggota terkait program kerja dan yang ketiga yakni membahas secara final seluruh rancangan program kerja.

“Semoga dengan terselenggaranya seluruh rangkaian tersebut bisa menghasilkan kegiatan-kegiatan atau program kerja inovatif dan unggul sehingga bermanfaat bagi masyarakat, organisasi Bank Indonesia dan Komunitas GenBI serta teman-teman GenBI itu sendiri,” harapnya.

Dalam deputi pendidikan memaparkan ada enam program kerja yaitu GenBI mengajar crate to village, GenBI setara, GenBI Gemar, GenBI Oncem, GenBI Intlektual, dan Kelas Kebanksentralan. Proker tersebut dipaparkan oleh Saudari Imtihana Inayah Syahraeni selaku koordinator Deputi Pendidikan.

Selanjutnya, deputi Kesehatan memaparkan ada lima program kerja yaitu GenBI peduli Covid-19, GenBI Funday, Geshin ( GenBI Share Health Information), Festival Kesehatan, dan Webinar Kesehatan, dipaparkan oleh saudari Erika Nurul Sulistyani S selaku koordinator Deputi Kesehatan.

Deputi Kewirausahaan memaparkan enam program kerja yaitu GenBI Bersama Qriss(Gubris), GenBI Distributor Development, GenBI Entepreneurship Competition (GEC) dirangkaikan Daengpreneur, Sandbox 2.0, GenBI Talkshow serta Sosialisasi Sistem Marketplace dan Digital Payment, dan Gensi (GenBI SIAPIK), oleh Saudari Sri Defianti selaku koordinator Deputi Kewirausahaan.

Deputi Lingkungan Hidup memaparkan lima program kerja yaitu GenBI Environment Care, GenbBI Eco-Net (Economy and Enviroment), GenBI Hydrogen (Hydrogen Garden), GenBI (EACH) Clean Up and Ocean Ecobrick Making, dan GenBI Camp, oleh saudari Sri Wahyuni selaku koordinator Deputi Lingkungan Hidup.

Deputi Public Relation memaparkan ada lima program kerja yaitu Benchmarking, Media Patner, GenBI visit media (Gevista), Press Realease, dan Alumni Talks, oleh saudari Zahra Annisa selaku koordinator Deputi Public Relation.

Deputi Multimedia Manajemen memaparkan lima program kerja yaitu Branding Manual Media Sosial, GenBI Ambasador, Manajemen Sosmed, Podcast dan GenBI Galeri, oleh saudara Dimas Saputra selaku koordinator Deputi Multimedia Manajemen.

Deputi Pengembangan Sumber Daya Manusia memaparkan tiga Program kerja yaitu GenBI SANS (Skill & Creativity Class), GenBI Meet The Mentor, GenBI Gold (Outbound Leadership), oleh Saudari Nadya Septiani Sahas selaku koordinator Deputi Pengembangan Sumber Daya Manusia.

Kemudian, sesi tanya jawab oleh semua peserta kepada deputi yang telah memaparkan program kerjanya yang dipandu oleh saudari Lutfiah sebagai pembawa acara. Setelah itu dilanjutkan dengan, sesi foto (dokumentasi) sebagai bukti bahwa telah melaksanakan kegiatan Rapat Kerja GenBI Sulsel.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *