Lewat Virtual, Bupati Soppeng Ikuti Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2021

  • Bagikan

bukabaca.id, Soppeng – Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak mengikuti acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan keuangan Pemerintah Tahun 2021 yang dilaksanakan secara virtual, berlangsung di Ruang SCC Lamataesso Kantor Bupati Sopeng, Selasa (14/9/2021)

Rakernas tersebut diselenggarakan oleh Menteri Keuangan RI dengan tema bangkitkan ekonomi, pulihkan negeri, bersama hadapi pandemi.

Dalam sambutannya, Dirjen Perbendaharaan, Hadiyanto mengatakan, bahwa ini merupakan agenda statistik tahunan dari Menteri Keuangan yang menjadi ajang bergengsi bagi para pelaku keuangan daerah.

Lebih lanjut katanya, pelaksanaan rakernas tahun ini dilakukan secara daring, namun demikian pihaknya tetap menjaga dan meningkatkan esensi serta kualitas penyelenggaraan rakernas.

“Tujuan Rakernas ini sebagai upaya berkesinambungan, menyatukan komitmen, menjalin hubungan stakeholder untuk meningkatkan tata kelola, akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan negara baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah,” ungkapnya.

Selain itu kata dia, Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan tahun ini dilaksanakan dalam beberapa rangkaian kegiatan, mulai 16 Agustus sampai dengan 14 September 2021, berupa Kegiatan aneka lomba, webinar, coaching clinic, dan talkshow, termasuk pemberian penghargaan kepada entitas pelaporan peraih Opini WTP dalam berbagai kategori.

Sebagai informasi, turut hadiri mendampingi Bupati Soppeng yakni Kepala Inspektorat Kabupaten Soppeng, Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah Soppeng.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *