hari jadi sulsel

Lewat Medsos, Prabowo Subianto Sampaikan Bela Sungkawa atas Gugurnya Prajurit KRI Nanggala 402

  • Bagikan

bukabaca.id, Jakarta – Sebanyak 53 prajurit yang bertugas di KRI Nanggala 402 kini telah dinyatakan gugur dalam tugas. Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto setelah mengumumkan kapal selam yang sempat hilang itu akhirnya ditemukan, Minggu (25/4/2021).

Kabar yang disampaikan oleh Panglim TNI tersebut seakan menjadi berita duka untuk bangsa Indonesia dan seisinya. Tak hanya pihak keluarga, tetapi semua elemen bangsa.

Termasuk diantaranya Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto. Ucapan bela sungkawa disampaikan politisi Partai Gerindra itu melalui akun Instagram resminya, @Prabowo.

“Inna lillahi wa inna ilaihi raaji’un. Saya, Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan Republik Indonesia, menyampaikan rasa bela sungkawa yang paling mendalam untuk tragedi yang menimpa Kapal Republik Indonesia Nanggala 402,” tulis Prabowo, dikutip dari akun Instagram miliknya pribadi, Senin (26/4/2021).

Tak hanya itu, Prabowo juga memberikan penghormatan kepada para prajurit yang gugur dalam tugas. Dirinya menyakini bahwa seluruh pengabdian mereka tidak akan sia-sia.

“Kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan, semoga selalu diberikan kekuatan, negara ini berhutang budi terhadap rasa kehilangan yang kalian rasakan ini,” lanjut pernyataan Prabowo.

“KRI Nanggala 402, kami titipkan kedaulatan laut Indonesia kepada kalian, selamat jalan,
selamat berlayar menuju keabadian,” tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, Panglima TNI mengumumkan kabar terkait ditemukannya KRI Nanggala-402. Dia juga menyampaikan para prajurit Hiu Kencana telah gugur saat melaksanakan tugas. Hal ini didasarkan atas adanya perolehan pantulan citra yang merupakan bagian dari KRI Nanggala yang meliputi kemudi vertikal belakang, jangkar, bagian luar badan tekan, hingga baju keselamatan awak kapal MK 11. (Dev/Dev)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *