banner 728x250

Lahirlah Kembali Kartini Indonesia

hari kartini
Nurul Mawaddah Warahmah

bukabaca.id – Semoga hari ini semua hati perempuan Indonesia menjadi terketuk bahwa kecantikan rupa bukanlah penanda perempuan ada melainkan ilmu dan cinta. Perempuan adalah salah satu tonggak berdirinya suatu negara. Hendaklah perempuan menjadi cerdas dan tak hanya cantik di muka.

Jangan biarkan diksriminasi mengantam perempuan dari segala arah. Biarkan saja gugatan-gugatan melayang sebab akar dari stigma terkadang merujuk pada paradigma perempuan sendiri yang menganggap dirinya lemah.

Kita hanya perlu menghargai diri sendiri sebagai perempuan dengan tidak mengkerdilkan pemikiran-pemikiran yang kita miliki. Jangan terpengaruh dogma yang dipoles sedemikian rupa untuk memenjarakan perempuan-perempuan dalam rumah. Jangan membiarkan diri kita diberi pilihan untuk hal-hal yang mebuat kita menjadi statis. Untuk segala ruang-ruang yang ada perempuan memiliki tempat di dalamnya.

Sebagai perempuan kita berhak memilih apa yang kita lakukan selama tidak melanggar kodrat. Kita berhak mengembangkan pikiran-pikiran, menyeimbangkan posisi-posisi dan berdiri tegak tanpa hambatan.

Sebab kata Kartini “banyak hal yang bisa menjatuhkanmu. Tapi satu-satunya hal yang benar-benar dapat menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri”. Maka sebab itu, tepis segala stigma, mari berbenah.

Selamat Lahir Kembali para Kartini Indonesia

Penulis: Nurul Mawaddah Warahmah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *