Kontak Erat dengan Pasien Covid-19, Warga Sinjai Barat Dijemput Tim Medis

  • Bagikan
warga sinjai barat dijemput tim medis covid-19
Penjemputan warga yang teridentifikasi kontak erat dengan pasien Covid-19 di Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai, Rabu (27/5/2020).

bukabaca.id, Sinjai – Kapolsek Sinjai Barat Polres Sinjai AKP Kasri, bersama anggota melakukan pengawalan dan penjemputan bersama tim medis terhadap warga yang teridentifikasi kontak erat dengan pasien Covid-19 di Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai, Rabu (27/5/2020).

Kepada awak media, AKP Kasri Lipu mengatakan warga yang dijemput tersebut sebelumnya pernah dilakukan penjemputan.

“Tujuh warga tersebut menolak untuk ikut dilakukan tes SWAB di RSUD Sinjai sehingga dilakukan penjemputan ulang terhadap mereka,” katanya.

Lanjutnya, ia juga menuturkan bahwa mereka menolak untuk ikut melakukan tes SWAB di RSUD Sinjai dengan alasan dirinya akan dikucilkan atau dijauhi oleh masyarakat setempat bahkan keluarganya sendiri.

Pantauan awak media, pada saat situasi tersebut Kapolsek memberikan petunjuk dan arahan kepada warga tersebut.

“Demi kebaikan kita semua, terutama kesehatan’ta apa lagi kalau sempat terjangkit keluarganya, tetangga semua bisa terinfeksi, ini demi memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19,” paparnya.

Setelah diberikan petunjuk dan arahan, akhirnya para warga pun dengan ikhlas bersedia berangkat dan mengikuti apa yang disarankan oleh tim medis.

“Dari ketujuh orang pasien, empat orang yang bersedia berangkat hari ini menyusul dua orang besok dan satu orang warga tidak diketahui keberadaannya,” ungkap Kasri.

Sementara itu, Syahrir Abidin, Kepala Puskesmas Tangngalembang mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Sinjai Barat bersama personil atas dukungannya sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar. (Ridwan)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *