banner 728x250

Berita  

Ketua DPRD Sulsel Terima Berkas 15 Peserta Seleksi Komisi Informasi, Siapkan Uji Kepatutan

(Foto: Pemprov Sulsel)

BukaBaca.id, Makassar – Pemprov Sulsel mengantarkan berkas hasil seleksi calon anggota Komisi Informasi (KI) Sulsel periode 2023-2027 kepada Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari, di rumah jabatan Ketua DPRD Sulsel, Rabu (6/12/2023).

Mewakili Pemprov Sulsel, Kabid Komunikasi dan Humas Diskominfo-SP Sulsel, Erlan Triska, didampingi Ketua Timsel Hasrullah, Wakil Ketua Timsel, Muhlis Madani, Anggota Timsel, Asradi, serta perwakilan Sekretariat Timsel menyerahkan berkas 15 nama peserta yang akan mengikuti uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) di DPRD.

“Hari ini saya selaku Kabid Humas mewakili Pemprov Sulsel menyerahkan berkas hasil dari seleksi calon anggota KI Sulsel yang nantinya akan mengikuti tahapan seleksi di DPRD. Arahan dari Pak (Pj) Gubernur untuk segera dibawakan ke Ibu Ketua,” kata Erlan.

Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari, mengungkapkan dirinya telah menunggu hasil seleksi calon anggota KI Sulsel tersebut dan akan segera meneruskannya ke Komisi A DPRD Sulsel.

“Saya yakin semua yang ada di sini memiliki kualitas sebagai komisioner. Jika dikatakan ini yang terbaik berarti memang mempunyai kemampuan untuk ada di sini. Tentu saja ini nantinya akan menjadi tanggung jawab yang besar bagi kami,” ujarnya.

Ketua Timsel, Hasrullah, menjelaskan hasil seleksi tersebut merupakan hasil terbaik yang bisa diberikan timsel.

“Berat bagi kami untuk memutuskan hasil seleksi ini. Apalagi peserta yang mengikuti seleksi ini adalah orang-orang hebat semua,” jelas Hasrullah.

Ia berharap komisioner yang terpilih nantinya adalah orang-orang terbaik yang mampu mewakili Sulsel sampai ke tingkat nasional.

“Sesuai dengan harapan Gubernur bahwa calon anggota KI ini harus punya kapasitas yang baik dan bukan sekedar pencari kerja. Kami berharap komisioner yang nantinya terpilih ini dapat bersaing juga di level nasional, ada proses untuk naik ke atas. Kita harus tunjukkan bahwa Sulsel juga mampu,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *