banner 728x250

Berita  

Ketua DPRD Selayar Harap Kerja Sama Pengawasan Anggaran Pembangunan Lebih Intensif

Kunjungan Bamus Sulsel ke DPRD Selayar
Kunjungan tim Badan Musyawarah Anggaran Provinsi Sulsel ke DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar, Senin, (9/03/2020).

bukabaca.id, Kepulauan Selayar – Kunjungan tim Badan Musyawarah Anggaran Provinsi Sulsel ke DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar telah menjadi titik tolak dan harapan yang maksimal dari para anggota dewan untuk meneruskan dan menindaklanjuti program yang telah direncanakan pada tahun 2020.

Kunjungan Badan Musyawarah (Bamus) Anggaran Dewan Provinsi Sulsel ke DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar dilakukan sebagai langkah pelaksanaan dan pengawasan anggaran pembangunan di daerah yang dijuluki Tanadoang itu.

“Kunjungan Tim Badan Musyawarah Anggaran DPRD Provinsi Sulawesi Selatan menjadi sebuah kesempatan yang ideal dan signifikan dalam menyongsong kerjasama yang erat antar anggota Dewan,” ucap Mappatunru, Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar kepada bukabaca.id, Senin, (9/03/2020).

Peraturan Daerah yang telah masuk pembahasan dan dianggarkan kata Mappatunru, diharapkan oleh DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar untuk ditindaklanjuti serta kerjasama pengawasan pembangunan. Tak hanya itu, terciptanya kekuatan yang besar dengan kerja yang ada diharapkan juga saat merealisasikan program mereka tidak bisa di intervensi oleh pihak manapun.

Dengan adanya konsolidasi antara anggota Dewan Kabupaten Selayar dan anggota Dewan Sulsel akan tercipta sebuah kemudahan dalam pelaksanaan berbagai rencana program. Misalnya sosialisasi Perda baik Perda Kabupaten maupun Perda Provinsi serta program bela negara yang rencananya akan dilakukan DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar.

Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar pada kesempatan bersama Bamus DPRD Sulsel juga menyampaikan satu contoh program pembangunan yang sudah dibahas dan disepakati dan akan ditindaklanjuti programnya yaitu pembangunan Pelabuhan Pattumbukang Selayar. Diketahui, Pelabuhan Pattumbukang Selayar berada di wilayah selatan Selayar tepatnya di Kecamatan Bontosikuyu Timur.

Sebagai gerbang ke sejumlah wilayah kepulauan di Selayar diharapkan kerjasama pengawasan yang intensif juga dari DPRD Provinsi Sulsel sekaligus dapat difasilitasi percepatan pembangunannya.

Dari beberapa paparan Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar, Tim Badan Musyawarah Anggaran DPRD Provinsi Sulsel menyampaikan progress program DPRD akan dilaksanakan.

Di akhir sesi pertemuan, Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar mengajak tim untuk bersama-sma mencicipi masakan khas kuliner di Kabupaten Selayar. (Adi Sucipto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *