Ketua DPRD Selayar Hadiri Pembukaan Jambore Tingkat Provinsi Sulsel di Lapangan Pemuda Benteng

Ketua DPRD Kepulauan Selayar Menghadiri Pembukaan Jambore di Lapangan Pemuda Benteng
Ketua DPRD Kepulauan Selayar Menghadiri Pembukaan Jambore di Lapangan Pemuda BentengKetua DPRD Kepulauan Selayar Menghadiri Pembukaan Jambore di Lapangan Pemuda BentengKetua DPRD Kepulauan Selayar Menghadiri Ketua DPRD Kepulauan Selayar Menghadiri Pembukaan Jambore di Lapangan Pemuda Benteng Jambore di Lapangan Pemuda Benteng, Rabu (23/11/2022).

bukabaca.id, Kepulauan Selayar – Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar, Mappatunru menghadiri pembukaan Jambore PKK dan Expo UMKM Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu (23/11/2022).

Jambore tersebut dibuka secara resmi oleh Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman di Lapangan Pemuda Benteng Kabupaten Kepulauan Selayar, Rabu.

Kegiatan Jambore Kader PKK diikuti 21 Kabupaten Kota se-Sulsel ini diselenggarakan mulai 23 – 25 November 2022.

Diketahui, pembukaan diawali dengan persembahan tarian boda massal dari 100 siswa yang berasal dari 8 sekolah dasar di Kota Benteng.

Gubernur Andi Sudirman, menyampaikan bahwa PKK harus dikembalikan marwahnya.

“PKK sebagai gerakan yang membantu dan mensupport pemerintah, termasuk bagaimana mengembangkan UMKM, pemberdayaan ibu dan anak,” ucapnya.

Andi Sudirman mengaku terkesan dengan kegiatan Jambore yang dipusatkan di Selayar ini. Dirinya lalu menyampaikan apresiasi kepada PKK Prov Sulsel, terkhusus kepada Pemerintah Daerah dan PKK Kabupaten Kepulauan Selayar atas terlaksananya Jambore PKK dan UMKM Sulsel. 

Sebelumnya ucapan selamat datang dan apresiasi juga disampaikan Bupati Muh. Basli Ali selaku tuan rumah kepada seluruh Pengurus dan Kader PKK seSulsel di Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Pelaksanaan Jambore ini menjadi sebuah kabanggaan bagi kami selaku pemerintah daerah dan masyarakat kepulauan selayar karena telah dipercaya sebagai tuan rumah,” ungkapnya.

Sementera itu, Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel Naoemi Octarina menyebut kegiatan jambore PKK bertujuan sebagai motivasi dan ajang silaturahmi serta kerjasama tim.

Disamping itu juga sebagai gerakan untuk lebih meningkatkan kiprah para kader PKK Provinsi Sulawesi Selatan hingga ke Kabupaten, Kecamatan dan Desa.

Ceremoni kegiatan pembukaan Jambore PKK Provinsi Sulawesi Selatan ini juga diisi dengan parade budaya dan penampilan yel- yel dari para kader dan pengurus PKK se Kabupaten Kota. (ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *