Kepala Kemenag Sidrap jadi Khatib di Masjid Agung Pangkajene, Singgung Manfaat Puasa Selama Pandemi

  • Bagikan

bukabaca.id, Sidrap – Idulfitri tahun ini, 1 Syawal 1442 Hijriah masih dalam suasana pandemi Covid-19. Kabar baiknya, Kabupaten Sidrap saat ini sudah berstatus zero kasus aktif.

Untuk itu Pemerintah Kabupaten Sidrap senantiasa mengimbau masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Bupati Sidrap H. Mahmud Yusuf, saat pelaksanaan Shalat Idulfitri di Masjid Agung Pangkajene, Kecamatan Maritengngae, Kamis (13/5/2021).

“Alhamdulillah, namun saya tetap ingatkan untuk terus patuh, disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak,” lontar Mahmud dalam sambutannya.

“Semoga rahmat Allah SWT terus tercurahkan kepada kita semua demi mewujudkan Sidrap semakin maju dan berkembang,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Sidrap. Dr. Muhammad Idris Usman, MA selaku Khatib mengungkap, hakikat puasa selama sebulan penuh bertujuan membentuk pribadi yang lebih sabar dan ikhlas.

Hal tersebut dinilai cukup relevan untuk menciptakan masyarakat agar lebih memahami kondisi mutakhir tentang pandemi Covid-19.

“Puasa Ramadhan ini adalah sabar dan ikhlas dari segala cobaan duniawi sehingga hari ini kita Fitri dengan Kemenangan menjalani hari raya,” jelas Idris Usman.

Pelaksanaan salat Idulfitri di Masjid Agung Pangkajene, dipimpin Al-Mukarram H. Irwan Muhammad Ali, Lc., MA, Imam Besar Masjid Agung Sidrap. Sementara mubalagah, yaitu Ustadz Muh. Handi Yasin, S.Pd.I. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *