Kenakan Sistem Baru, SMKN 10 Makassar Siap Lakukan PPDB 2021

  • Bagikan

bukabaca.id, Makassar – Metode penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2021/2022 kini mengalami sedikit perubahan sistem. Diketahui bahwa pada tahun lalu, jalur zonasi dilakukan setelah jalur non zonasi selesai, namun tahun ini malah terbalik.

Terkait hak tersebut diungkapkan langsung oleh Herwelis yang diketahui merupakan Wak Kepala Sekolah SMKN 10 Makassar. Ia juga mengatakan bahwa untuk pengumuman kelulusan pendaftaran bisa dilihat langsung di laman resmi Sulsel PPDB.
  
“Hari ini masih proses verifikasi peserta pendaftaran. Sesuai kuota penerimaan sebesar 5%, 24 peserta yang dinyatakan lulus akan diumumkan esok hari dilaman website https://sulsel.siap-ppdb.com/,” ungkap Herwelis, Jumat (18/6/2021).
 
Lebih lanjut katanya, ada sebanyak 490 orang total kuota penerimaan siswa baru di SMKN 10 MAKASSAR, jalur prestasi akademik menjadi jalur yang memiliki kuota penerimaan terbanyak.
 
“Jadi total kuota penerimaan di SMKN 10 MAKASSAR itu ada 490 orang. Terdiri dari jalur zonasi sebanyak 24 orang, jalur Afirmasi 74 orang, jalur perpindahan orang tua 49 orang, jalur prestasi non akademik 24 orang dan jalur prestasi akademik sebanyak 319 orang,” tuturnya.
 
Adapun jalur pendaftaran selanjutnya akan dimulai pada tanggal 21-23 Juni 2021, yakni jalur Afirmasi melalui laman website. Disdik dan Telkom telah berkerja sama dalam menyiapkan website khusus PPDB 2021 untuk masing-masing sekolah.
 
“Kita berharap proses pelaksanaan PPDB tahun ini berjalan dengan baik, mengingat disdik dan telkom telah menyediakan persiapan dengan matang. Juga tahap-tahap disetiap jalur tidak terjadi hambatan dalam akses jaringan,” pungkasnya.

Citizen Reporter: Fanita Yusuf

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *