Berita  

Kemitraan Anggota DPRD Makassar Digelar di Lorong Wisata Perak Borong Raya

Kemitraan Anggota DPRD Makassar Digelar di Lorong Wisata Perak Borong Raya
Kemitraan Anggota DPRD Makassar Digelar di Lorong Wisata Perak Borong Raya, Sabtu (24/9/2022).

bukabaca.id, Makassar – Kegiatan kemitraan Anggota DPRD Kota Makassar bertajuk “Dari Lorong Wisata, Serap Aspirasi Warga, digelar di Lorong wisata Perak Jalan Borong Raya Kelurahan Borong, Kota Makassar, Sabtu (24/09/2022).

Bertindak sebagai Narasumber pada acara yang merupakan rangkaian sosialisasi Aplikasi eRO’TA’, sebuah aplikasi berbasis mobile, berfungsi menampung aspirasi masyarakat di setiap Dapil melalui e-reses. Legislator DPRD Kota Makassar Adi Rasyid Ali,SE,MM sekaligus membuka acara. Turut serta sebagai Narasumber lainnya Muhammad Rheza,SSTP,M.Si, Munandar (Inspektorat Kota Makassar).

‘Lorong Wisata’ bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui perputaran ekonomi. Lewat program ‘Longwis’ ini, pemerintah dan masyarakat akan menyajikan sebuah area atau lorong yang telah didesain sedemikian rupa untuk menarik wisatawan. Demikian uraian Adi Rasyid Ali yang saat ini juga menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Makassar.

Program Longwis dibentuk berdasarkan Peraturan Walikota Makassar No. 37 Tahun 2021 tentang pedoman pelaksanaan Program Peningkatan Lorong Garden dan pemenuhan Lima Ribu Lorong Wisata (Longwis), akan menjadi salah satu andalan Kota Makassar dalam meningkatkan perekonomian masyarakat. Juga diharapkan Keberadaan dapat mengangkat nilai-nilai budaya dan adat istiadat masyarakat setempat. Maka, tak hanya untuk wisatawan, lorong wisata hadir agar dapat membangkitkan animo masyarakat untuk makin mencintai kotanya. “Intinya adalah Lorong wisata adalah Lorong yang memiliki karakter dan potensi menarik minat orang untuk mengunjunginya, sebagai contoh Longwis Perak ini,” pungkas Kadis Ketahanan Pangan Kota Makassar, Muhammad Rheza,S.STP.

Kegiatan kemitraan Anggota DPRD Kota Makassar, turut dihadiri oleh Kasrudi,S.H,M.H (Anggota DPRD Kota Makassar Dapil Panakukang manggala), Irfan Munandar (Mewakili Inspektorat kota Makassar), Andi Muhammad Yahya (Lurah Borong), Dedy kurniawan, S.IP (Seklur Borong), Dewan Lorong RT/RW dan Warga setempat yang beprofesi sebagai pengrajin perak. (Kanisius Kanis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *