hari jadi Sinjai

Berita  

Kemenag Sinjai Gelar Pendidikan & Pelatihan Bagi Penyuluh Agama Non PNS

Kementerian Agama Kabupaten Sinjai menggelar pendidikan dan pelatihan teknis substantif penyuluh agama non PNS.
Kementerian Agama Kabupaten Sinjai menggelar pendidikan dan pelatihan teknis substantif penyuluh agama non PNS.

bukabaca.id, Sinjai – Kementerian Agama Kabupaten Sinjai menggelar pendidikan dan pelatihan teknis substantif penyuluh agama non PNS di wilayah kerja dari balai diklat keagamaan Makassar bertempat di Aula Hotel Rofina, Kamis (08/10/2020).

Sebanyak 30 penyuluh agama Non Asn mengikuti diklat tersebut selama enam hari.

Pada kesempatan itu, Andi Pelita, Kasi Bimas Islam dalam sambutannya menyatakan kegiatan ini dapat menyiapkan Penyuluh Agama non PNS yang memiliki pengetahuan keterampilan, kecakapan, kepribadian dan sikap mental yang mampu member kontribusi untuk mendukung prioritas revolusi mental dalam upaya meningkatkan daya rekat sosial. Serta membina kemajemukan dan dapat menjadi teladan bagi masyarakat sekitarnya.

“Dengan adanya kegiatan ini mampu mewujudkan Penyuluh Agama Islam Non PNS yang memiliki kompetensi serta mampu melaksanakan tugas bimbingan di tempat tugas masing-masing”, pungkas Andi.

Sementara itu H. Abd. Hafid Kepala Kementerian Agama Sinjai mengapresiasi kegiatan pendidikan dan pelatihan ini tersebut.

“Semoga bisa memiliki wawasan dan sesuai harapan kita agar kegiatan ini dimanfaatkan dengan baik,” tuturnya.

Ada beberapa pokok program materi Diklat yang akan disajikan Diklat Teknis Substantif Penyuluh Agama Islam Non PNS Di Wilayah Kerja (DDWK) Kementerian Agama Kab Sinjal sesuai dengan bidang kompetensi masing masing adalah 50 jam pelajaran 45 menit per jam pelajaran. (Ridwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.