banner 728x250

Berita  

Kasus Corona Bertambah, Begini Cara LPI dan KMS UNM Cegah Penularan

LPI dan KMS UNM Lakukan Penyemprotan di Sinjai
Lembaga Pemuda Independent (LPI) bekerja sama dengan Kesatuan Mahasiswa Sinjai Universitas Negeri Makassar (KMS UNM) semprot desinpektan puluhan rumah, Senin (30/3/2020).

bukabaca.id, Sinjai – Wabah Covid-19 yang kini menjadi masalah global mendapat perhatian dari berbagai kalangan. Salah satunya dari Lembaga Pemuda Independent (LPI) bekerja sama dengan Kesatuan Mahasiswa Sinjai Universitas Negeri Makassar (KMS UNM) berinisiatif melakukan penyemprotan di tempat umum dan puluhan rumah warga di Kabupaten Sinjai, Senin (30/3/2020).

Kegiatan tersebut akan terus dilakukan oleh Lembaga Pemuda Independent dan Kesatuan Mahasiswa Sinjai Universitas Negeri Makassar hingga masalah virus Corona ini berkahir.

Salah satu Inisiator aksi sosial ini Asfar Rusdi mengungkapkan bahwa kedepannya kita akan terus melakukan aksi sosial ini sebagai bentuk perhatian teman teman LPI dan KMS UNM untuk masyarakat Kabupaten Sinjai.

“Kedepannya kita akan terus melakukan aksi sosial ini. Kegiatan ini hasil kreativitas teman teman. Tak hanya itu, kami juga akan inisiasi untuk pembuatan bilik sterilisasi,” jelas Asfar sapaan akrabnya.

Sementara itu, M. Taohid As yang juga merupakan ketua umum terpilih Kesatuan Mahasiswa Sinjai Universitas Negeri Makassar (KMS UNM) periode 2020-2021 menjelaskan bahwa kegiatan ini terlaksana berkat bantuan dan partisipasi teman teman Mahasiswa yang tergabung di KMS UNM dan LPI.

“Mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) yang tergabung dalam Kesatuan Mahasiswa Sinjai saat ini sudah banyak yang pulang kampung sehingga kami berinisiatif untuk melakukan aksi sosial sebagai bentuk pengabdian kami kepada daerah,” tutur Taohid. (Muallim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *