banner 728x250

Berita  

Kapolres Bone Dimutasi, Bupati: Kita Doakan Semoga Bisa Menjadi Jenderal

AKBP Muhammad Kadarislam Kasim.
AKBP Muhammad Kadarislam Kasim (kiri).

bukabaca.id, Bone – Orang nomor satu di jajaran Kepolisian Resort (Polres) Bone Polda Sulawesi Selatan berganti. Kapolres Bone yang dijabat oleh AKBP Muhammad Kadarislam Kasim diganti berdasarkan Telegram Kapolri dengan Nomor ST/2855/X/KEP/2019 tanggal 21 Oktober 2019.

Kapolres yang dikenal dengan religius ini menjabat sebagai Kapolres Bone sekitar 2,6 tahun. Ia digantikan AKBP I Made Ary Pradana yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Mamuju Utara.

Sementara AKBP Muhammad Kadarislam Kasim mendapatkan promosi sebagai Kapolres Pelabuhan Makassar.

“Benar, saya mendapatkan amanah sebagai Kapolres Pelabuhan,” kata AKBP Muhammad Kadarislam Kasim saat dihubungi melalui via selulernya, Kamis (24/10/2019).

AKBP Muhammad Kadarislam Kasim yang menjabat selama ini di Bumi Arung Palakka dikenal sebagai sosok yang humanis dan dekat dengan masyarakat. Tak heran apabila menanamkan kesan positif di masyarakat Bone.

“Perpisahan itu akan selalu datang, air mata yang jatuh pada hari ini untukmu, akan menjadi saksi bahwa sosok yang meninggalkan kita adalah orang yang sangat baik dan sangat dikagumi oleh banyak orang. Saya pun banyak belajar tentang keikhlasan dengannya.
Terima kasih atas Keikhlasannya membina orang Bone Komandan Bapak AKBP Muhammad Kadarisalam, semoga lebih sukses pada jabatan Barunya,” tulis Firman Ahmad EL-As’ady di akun Facebook Kapolres Bone.

Selain dari masyarakat, kesan mendalam pun datang dari Bupati Bone Andi Fashar Mahdin Padjalangi. Menurutnya, sosok Kapolres Bone bukan hanya bertugas menjaga Kantibmas dan pelayanan keamanan, tetapi tugas pembinaan keagamaan juga dilakukan di lingkungan masyarakat Bone.

“Artinya saya mau mengatakan semua Kapolres yang pernah menjabat disini semua bagus tapi beliau (Kadarislam) punya nilai plus. Kenapa? karena itu tadi tawaduk. Kita mendoakan supaya beliau bisa menjadi jenderal ke depan,” kuncinya.

Lain halnya yang dikatakan oleh A Hidayat salah satu warga yang ditemui di Masjid Al markas Alma rif. Ia mengatakan sosok kepemimpinan Kadarislam bukan tidak ada samanya, tetapi susah mencari pemimpin seperti dia.

“Sendainya dia menjelang pensiun sebagai seorang polisi, bagusnya dia menjadi calon bupati karena selama ini Kapolres selalu menjadi panutan dan merakyat,” ungkap A Hidayat. (Ilham Iskandar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *