banner 728x250

Berita  

Kajari Selayar: Keberhasilan Tergantung Keinginan dan Kemauan

Kejaksaan Negeri Selayar

BukaBaca.ID, Kepulauan Selayar – Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) Kejaksaan Negeri Kepulauan Selayar kembali meraih Prestasi Gemilang dengan memperoleh Peringkat Juara Terbaik I pada Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Forum Penilaian Kinerja dan Penyusunan Program Kerja Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan yang berlangsung selama dua hari dari Senin hingga Selasa (4 – 5 Desember 2023) di Hotel Claro Makassar kemarin.

Penghargaan bergengsi yang diserahkan langsung oleh Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara (As Datun), Fery Tas, SH MH kepada Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kepulauan Selayar, Hendra Syarbaini, SH MH mendapat apresiasi dari Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan.

Dari hasil Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Kejati Sulsel tahun 2023 ini telah mengusung thema ” Kejaksaan Handal, Penegakan Hukum Humanis serta Transformasi Ekonomi Inklusif dan Berkelanjutan” akan disajikan pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung RI) untuk periode tahun 2025 mendatang. 

Kajari Kepulauan Selayar, Hendra Syarbaini membenarkan capaian prestasi terbaik satu yang diperoleh Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara pada Rakerda yang berlangsung di Hotel Claro Makassar, saat dihubungi via selulernya, Selasa (05/12/2023) sekitar pukul 19.15 Wita malam ini. “Capaian prestasi ini memang dinilai sangat membanggakan. Pada Rakerda tahun lalu, Kejari Kepulauan Selayar telah menempati peringkat kedua dan tahun 2023 ini kembali meraih prestasi yang luar biasa dengan perolehan terbaik pertama se- Sulsel,” katanya.

Mantan Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (Kasi Datun) Dr Andri Zulfikar, SH MH yang saat ini telah menduduki jabatan barunya sebagai Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejari Bantaeng telah menunjukkan kinerja yang lebih baik di Bidang Datun saat masih berada di Bumi Tanadoang Selayar. Tentu hasil ini tak terlepas dari kerja keras dan kerjasama dengan seluruh stafnya terutama dalam memberikan pendampingan hukum dan bantuan hukum terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kepulauan Selayar ternyata mendapatkan penilaian dari Kejaksaan Tinggi Sulsel yang dinakhodai oleh Leonard Eben Ezer Simanjuntak, SH MH.

Olehnya itu ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya saya arahkan kepada Dr Andri Zulfikar atas usaha, jasa dan kerja kerasnya sehingga dapat memberikan nama baik nan harum ditengah-tengah masyarakat Sulsel khususnya masyarakat Kepulauan Selayar. Mudah-mudahan dengan prestasi yang ditorehkan ini bisa menjadi motivasi dan pemicu bagi bidang-bidang lain di Kejari Kepulauan Selayar. Moment ini mestinya menjadi spirit untuk meraih prestasi bagi mereka sesuai bidangnya di tahun-tahun yang akan datang. Jika mereka memiliki keinginan dan kemauan untuk berprestasi tak ada yang tak bisa. Apalagi dengan kerja keras dan menjalin kebersamaan,” papar Hendra Syarbaini penuh harap.

Selain itu, Kajari Hendra Syarbaini juga menaruh harapan positif ditengah-tengah masyarakat untuk selalu berada dihati masyarakat dan mendapat tempat di mata Pemda Kepulauan Selayar sembari menyatakan bahwa Rakerda ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja triwulan kedua tahun lalu. Dan menyusun program kerja yang disertai kebutuhan ril anggaran untuk tahun 2025. Sebab untuk tahun 2024 sudah disusun pada 2 tahun yang lalu,” ujar Kajari.

Sehingga kegiatan Rakerda ini merupakan monitoring dan evaluasi (Monev) semua kinerja pada triwulan kedua tahun lalu dan menyusun program kerja yang disertai kebutuhan ril anggaran tahun 2025. Dan kinerja tahun 2023 ini akan dikinerja tahun depan.” kunci Hendra Syarbaini.

(M. Daeng Siudjung Nyulle)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *