Jubir PPC19 Bone: Hasil Uji Swab Negatif, 5 Keluarga Pasien Covid-19 Dipulangkan

  • Bagikan
keluarga pasien covid-19 dibone dipulangkan
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penangangan Covid-19 Kabupaten Bone, Yusuf

bukabaca.id, Bone – Sebanyak lima orang status ODR (orang dalam resiko) dari keluarga pasien positif COVID-19 Kabupaten Bone yang menjalani isolasi mandiri di Rumah Singgah Poltek Bajoe, Kecamatan Tanete Riattang Timur bernafas lega.

Berdasarkan hasil uji swab, kelima anggota keluarga pasien positif Covid-19 tersebut telah dinyatakan negatif dan sudah diizinkan untuk kembali kerumah masing-masing.

Diketahui, kelima orang tersebut berasal dari Kecamatan Tellu Siattinge yakni 4 orang dari Desa Lamuru dan 1 orang dari Desa Waji.

“Sesuai dengan hasil tes swab dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan Makassar yang kami peroleh dari Dinas Kesehatan Provinsi, ada lima orang keluarga pasien positif Covid 19 dinyatakan tidak terkonfirmasi Covid-19,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penangangan Covid-19 Kabupaten Bone, Yusuf, Kamis (7/5/2020).

Dikatakannya, kelima warga sudah diizinkan pulang hari ini ke rumah masing-masing. Mereka sebelumnya telah masuk di Rumah Singgah sejak tanggal 26 April 2020 lalu.

“Hasil tes swabnya sudah keluar dan saat ini mereka akan dikembalikan ke keluarga masing-masing. Hal itu karena hasil tes swabnya negatif,” jelas Yusuf.

Kepada bukabaca.id, ia mengatakan, kalau mereka sebelumnya dibawa ke Rumah Singgah agar isolasi mandiri yang mereka jalani bisa lebih baik. Hal itu dilakukan karena ada anggota keluarganya yang terkonfirmasi positif.

Sementara itu, masih ada lima anggota keluarga pasien yang lainnya masih menjalani isolasi mandiri di Rumah Singgah sambil menunggu hasil tes swabnya keluar.

Sedangkan 2 orang lainnya yang sementara di rumah singgah, kata drg. Yusuf adalah seorang laki-laki (75 tahun) dan cucu perempuannya umur (10 tahun) yang sebelumnya bepergian dari daerah Kabupaten Maros yang masuk dari empat hari yang lalu. (Ilham Iskandar)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *