banner 728x250

Jodohku, Siapakah Dirimu?

memilih jomblo sebelum halal
Muallim (tengah).

bukabaca.id – Tidak perlu mengkhawatirkan jodohmu dengan berlebihan. Siapa dia, di mana dia, dan kapan dia akan datang padamu. Cukuplah kita berikhtiar dengan sebaik-baiknya. Maka, yang akan datang padamu juga sebaik-baik hamba.

Ya, tak perlu tergesa-gesa seolah tak sabar, tak perlu takut jika dia datang terlambat untukmu. Kemudian kamu menjatuhkan dirimu pada hubungan terlarang yang bernama pacaran.

Kenapa kita mesti mengkhawatirkan jodoh? Kenapa kita khawatir jika ia datang terlambat? Kenapa gelisah jika ia tak datang kunjung menyapa? Bukankah jodoh, kematian, dan rezeki sudah Allah atur dan itu menjadi rahasia yang hanya Allah yang mengetahuinya.

Jodohmu namanya? Rahasia. Siapa dia? Rahasia. Alamatnya? Rahasia. Namun percayalah, dia ada dan selalu ada.

Kita hanya perlu mememperbaiki diri, memantaskan diri dengan sebaik-baiknya. Berikhtiar dengan semaksimal mungkin, mempergunakan momentum masa muda untuk hal-hal kebaikan. Karena masa muda ini sangat rugi kalau tidak dipergunakan untuk hal-hal yang bermanfaat.

Maka dari itu, jangan biarkan kesempatan usia muda untuk main-main dan membiarkan berlalu begitu saja tanpa arti. Semestinya kita memanfaatkannya dengan bijak, dengan memperbaiki diri, memantaskan hati dan menjadikan masa muda dengan produktif berkarya yang bisa memberikan manfaat kepada sesama.

Sekali lagi, masalah jodoh nggak usah terlalu dipikirkan secara berlebihan. Kalau kamu sibukkan dirimu di masa muda dengan kegiatan yang penuh manfaat. Insyaallah jodohmu juga sedang berjuang memperbaiki dirinya. Sebagaimana yang sering kita pelajari bahwa jodoh itu cerminan diri. Mereka yang baik-baik akan dijodohkan pula. Semoga kita termasuk yang bai-baik itu. Dengan begitu kita harus tiada henti untuk terus memperbaiki diri.

Penulis:
Muallim
-Owner Alim BookStore
-Penulis Buku Memilih Jomblo Sebelum Halal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *