Jelang Final Piala Indonesia, Pelatih PSM: Tim Siap Tempur

  • Bagikan
darije kalezic
Darije Kalezic. (Foto: Bola.com)

bukabaca.id, Makassar – Pelatih PSM Makassar memastikan skuatnya siap tempur jelang menghadapi Persija Jakarta pada leg kedua final Piala Indonesia di Stadion Andi Matalatta, Makassar, Selalsa (6/8/2019).

Sebelumnya, ada tiga pemain Pasukan Ramang yang kondisinya meragukan. Mereka adalah Asnawi Mangkualam dan Muhammad Rahmat yang mengalami cedera saat kalah 0-1 dari Bali United di Stadion I Wayan Gipta, Gianyar, Bali, pada lanjutan Shopee Liga 1, Kamis (1/8/2019). Selain itu, ada Wiljan Pluim yang cedera saat laga lawan Persebaya Surabaya.

Darije memastikan kondisi ketiga pemainnya itu sudah fit. “Sejauh ini tidak ada masalah. Secara mental, pemain pun tidak terganggu, meski kalah dari Bali United,” ungkap Kalezic, Minggu (4/8/2019).

Terkait mental pemain PSM, Kalezic mengatakan dirinya sudah berbicara dengan Aaron Evans yang terkena kartu merah saat melawan Bali United. “Antara Liga 1 dan Piala Indonesia tidak ada hubungannya. Dan saya tegaskan, kartu merah buat Evans sebenarnya tidak perlu”, lanjutnya.

Pelatih asal Bosnia Herzegovina itu juga berpendapat tertundanya laga final PSM melawan Persija pada 28 Juli 2019 lalu adalah hal yang memalukan.

“Sungguh memalukan bahwa kita harus ada pertandingan yang kedua karena tertunda. Sampai sekarang saya tidak mengerti kenapa kita tidak memainkan pertandingan sebelumnya,” tuturnya.

Pada leg pertama final Piala Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), PSM kalah 0-1. PSM mesti menang dengan margin dua gol untuk memastikan gelar juara. (Syaiful Haq)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *