hari jadi sulsel

Jelang Event MUA Internasional Indonesia Beauty Expo 2021, R2 Indonesia Gelar Konferensi Pers

  • Bagikan

bukabaca.id, Makassar – R2 Indonesia menggelar konferensi pers dalam rangka launching event MUA Internasional Indonesia Beauty Expo 2021, di Myko Hotel Makassar Ruangan Jasper Lt. 5, Senin (29/11/2021).

Event MUA Internasional Indonesia Beauty Expo merupakan agenda tahunan R2 Indonesia yang bersinergi dengan pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sulsel dan Deskranasda Sulsel.

Dicky selaku Ketua Panitia Kegiatan Event MUA Internasional Indonesia Beauty Expo 2021 menyampaikan bahwa program MUA Internasional Indonesia Beauty Expo tersebut sudah jalan selama 4 tahun, yakni sejak tahun 2018 hingga tahun sekarang.

“Termasuk pada tahun pandemi tahun lalu, kami satu-satunya event se-Indonesia yang jalan. Dan tahun keempat ini, alhamdulillah melalui perjuangan yang cukup hebat, dengan membangun UMKM-UMKM di Sulawesi Selatan untuk Indonesia bangkit. Kita direstui untuk masuk menjadi mitra dari Disbudpar Sulsel,” jelas Dicky di hadapan para awak media saat melakukan konferensi pers.

Diketahui, bahwa Indonesia Beauty Expo (Ibex) merupakan sebuah event terbesar untuk kategori Beauty, yang bukan hanya sekadar fashion semata, melainkan event bagaimana kecantikan di Indonesia terus terjaga baik dari budayanya, wisata dan UMKM-nya.

“Salah satu tujuan yang ingin dicapai dari diselenggarakannya event ini adalah untuk meningkatkan daya saing UMKM, serta meningkatkan kualitas para praktisi bidang-bidang UMKM yang ada di kota Makassar tentunya,” imbuh Dicky.

Sementara itu, Sri Rejeki yang juga merupakan Istri dari Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulsel mewakili Kepala Dinas Disbudpar Sulsel menuturkan bahwa R2 merupakan salah satu  kegiatan yang masuk dalam 17 kategori ekonomi kreatif.

“Saya mewakili Kepala Dinas Disbudpar Sulsel hanya bisa berharap agar kegiatan event MUA Internasional Indonesia Beauty Expo 2021 yang diselenggarakan oleh R2 Indonesia ini bisa berjalan dengan baik dan lancar. Karena event ini juga masuk dalam 17 ekonomi kreatif yang sesuai dengan UU No. 24 tahun 2019,” jelas Istri dari Sekda Provinsi Sulsel itu.

“Kami juga ingin melihat, event ini bisa lebih berkembang. Dikarenakan Event ini mampu memunculkan bibit-bibit UMKM yang baru dan semua MUA untuk bagaimana bisa mengangkat budaya kita (Makassar) terkhusus budaya yang hampir punah untuk bisa bangkit kembali,” imbuhnya.

Sebagai informasi, bahwa kegiatan Event MUA Internasional Indonesia Beauty Expo 2021 akan diselenggarakan selama 3 hari yakni mulai tanggal 3-5 Desember 2021 mendatang, di Myko Hotel Makassar.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *